Lima Pembelian Terbaik Deadline Transfer di Premier League

Football5star.com, Indonesia – Ibarat pasar, akhir bursa transfer memang selalu terlihat sibuk. Beberapa klub Liga Inggris mulai tancap gas untuk mendatangkan pemain incarannya menjelang waktu bursa transfer berakhir. Ada yang mendapatkannya, tak jarang pula yang gagal. Beberapa dari klub terkadang panik sehingga harga yang ditawar menjadi tidak terkendali. Ada juga pemain yang datang kemudian gagal berkembang, namun ada juga yang justru sukses.

Tercatat ada beberapa pemain yang berhasil didatangkan pada waktu krisis itu. Berikut kami rangkum lima pembelian terbaik sepanjang era Premier League menjelang bursa transfer ditutup.

Claudio Makalele

Gelandang Prancis itu meninggalkan Real Madrid dan pindah ke Chelsea seharga 16 juta euro, pada hari terakhir bursa transfer pada tahun 2003. Makalele menjadi pemain ke-11 Roman Abramovich kala itu. Dia menjadi pemain penting bagi The Blues dan memenangi Liga Inggris pada musim 2004/05.

Mesut Ozil

Saat itu, Arsenal baru saja menandatangani Yaya Sanogo dan Mathieu Flamini ke Emirates. Ozil didatangkan dari Real Madrid pada akhir bursa transfer 2013. Ia menjadi pemain termahal The Gunners kala itu dengan harga 47 juta euro, sebelum dipatahkan oleh Alexandre Lacazette musim ini dengan 50 juta euro.

Ashley Cole

Kepindahannya pada 2006 dari Arsenal ke Chelsea bukan hanya terjadi saat waktu deadline tiba. Cole juga mengundang kontroversi saat itu karena memaksa klub untuk menjualnya. Ia juga pindah ke rival sekota setelah pemintaan kenaikan gajinya tidak disetujui oleh manajemen The Gunners. Pemain asal Inggris itu  bergabung dengan Chelsea dari Arsenal seharga 7 juta euro dengan opsi ditukar dengan William Gallas.

Hugo Lloris

Salah satu kiper yang didatangkan menjelang bursa transfer berakhir adalah Hugo Lloris pada musim 2012/13. Kiper timnas Prancis itu didatangkan dari Olympique Lyon seharga 12,6 juta euro. Kini ia tak tergantikan di bawah mistar gawang Spurs, ia juga menjadi kapten bagi klub asal London Utara itu.

Wayne Rooney

Ia menjadi bintang dengan mencetak empat gol, kala membela Inggris pada Piala Eropa 2004 saat dirinya masih berusia 18 tahun. Manchester United tentu kepincut mendatangkan Rooney. Pemain asal Everton itu sejatinya tak mau pindah. Pada akhir waktu bursa transfer 2004/05 ia kemudian pindah ke Old Trafford, seharga 37 juta euro. Bersama MU ia menyumbangkan 18 gelar dan sudah dianggap menjadi legenda bagi Red Devils.

Comments
Loading...