Lima Tim Sepak Bola Favorit Keluarga Kerajaan Inggris

Football5star.com, Indonesia – Sepak bola identik dengan olahraga rakyat. Sistem permainan yang sederhana, ditambah tidak terlalu memerlukan peralatan mahal, membuatnya menjadi yang paling laris di muka bumi. Namun, siapa sangka, sepak bola juga mendapat perhatian dari kalangan bangsawan.

Seperti di Inggris contohnya, para anggota keluarga kerajaan diam-diam menaruh perhatian lebih terhadap beberapa klub yang mereka idolai. Mulai dari beberapa pangeran hingga sang ratu sendiri, ternyata punya klub favorit. Berikut ini lima tim sepak bola favorit para anggota keluarga kerajaan Inggris.

West Ham United

Beberapa pihak menyebutkan bahwa Ratu Elizabeth II menaruh perhatian lebih terhadap tim yang kini ditukangi oleh David Moyes. Salah satu indikator kecintaannya adalah izin menggunakan Queen Elizabeth Olympic Stadium usai pindah dari Boleyn Ground, markas mereka selama 112 tahun terakhir.

Kecintaan Sang Ratu terhadap West Ham berasal dari simpatinya saat Perang Dunia Kedua. Saat itu, London Timur menjadi salah satu daerah terparah korban serangan Jerman dalam peristiwa yang dikenal Blitzkrieg. Mulanya, istri dari Pangeran Phillip tersebut menolak mempublikasikan tim favoritnya. Namun, ia tidak tahan dengan salah satu staff kerajaan yang terus menerus membicarakan Milwall, klub rival West Ham.

Arsenal

Anggota keluarga kerajaan yang mengidolai The Gunners adalah Pangeran Harry. Ia memang sejak lama menyatakan dirinya adalah fans berat Arsenal. Beberapa kali ia kerap terlihat bermain sepak bola bersama kakaknya, Pangeran William. Selain Harry, nenek mereka yang tidak lain adalah Ratu Elizabeth, juga disebut mengagumi tim asuhan Arsene Wenger.

Aston Villa

William The Prince
telegraph.co.uk

Berbeda dengan nenek dan adiknya, Pangeran William sepertinya memilih tim yang tidak terlalu umum yakni Aston Villa. Hal tersebut diungkapkannya dalam wawancara bersama Gary Lineker beberapa tahun lalu.

Suami dari Kate Middleton tersebut mengakui bahwa dirinya sering menyaksikan mereka bertanding. William mengaku memili Villa karena tidak ingin terlihat sama di mata teman-temannya.

Norwich City

Nama Pangeran Andrew memang tidak sepopuler kakaknya, Pangeran Charles. Paman dari Pangeran William dan Harry tersebut diketahui menyukai Norwich City. Hal tersebut tidak terlepas karena tempat tinggalnya di daerah Norfolk, tempat The Cannaries bermukim.

Burnley

Pangeran CharlesPangeran Charles pernah mengakui bahwa dirinya merupakan fans Burnley. Ia dikabarkan pernah mengundang makan malam seluruh skuat The Clarets di rumahnya yakni Windsor Castle.

Mantan suami Diana Spencer tersebut diketahui sangat dekat dengan kedua cucunya yakni George dan Charlotte. Sehingga bukan tidak mungkin ia akan menurunkan virus-virus Burnley ke dua cucunya tersebut.

Comments
Loading...