Line-Up Andrea Pirlo di Laga Debut: Kejutan di Lini Belakang

Football5star.com, Indonesia – Andrea Pirlo bakal menjalani laga debut sebagai pelatih anyar Juventus melawan Sampdoria di Stadion Juventus, Senin (21/9/2020) pada pekan perdana Serie A 2020-21. Pada laga debutnya, Pirlo munculkan kejutan di sektor belakang Si Nyonya Tua.

Meladeni Sampdoria di markas sendiri, Pirlo memasukkan nama bek muda kelahiran Roma, Gianluca Frabotta di sektor kiri pertahanan Juventus. Pemain berusia 21 tahun ini bakal menjadi kunci skema serangan Juventus dari sisi sayap.

Frabotta sendiri merupakan pemain yang baru datang ke Juve pada tahun lalu dari tim Bologna U-19. Sepanjang musim lalu, ia bermain di tim Juventus U-23. Meski mampu menjadi seorang full back kiri, Gianluca Frabotta juga bisa ditempatkan sebagai seorang bek tengah.

Frabotta nantinya akan bergantian dengan Danilo mengawal sektor kiri pertahanan Juventus. Pemain Brasil itu ditempatka Pirlo berdiri sejajar dengan dua bek andalan Juve, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Pirlo di laga melawan Sampdoria juga menerapkan formasi tak biasa. Ia menurunkan formasi 5-4-1, dengan Cristiano Ronaldo menjadi juru gedor sendirian di lini depan. Di sektor tengah, ia menempatkan pemain anyar, Weston McKennie, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey dan juga Dejan Kulusevski.

Sebelum pertandingan melawan Sampdoria, Pirlo menegaskan bahwa anak asuhnya memiliki gairah dan semangat untuk bisa meraih kemenangan di pekan perdana Serie A Italia.

“Kami harus mempunyai gairah dan keganasan untuk tujuan yang telah kami bangun. Kami ingin memulai musim dengan baik,” kata Pirlo.

Susunan Pemain Juventus vs Sampdoria:

Juventus: 1. Wojciech Szczęsny, 3. Giorgio Chiellini, 19. Leonardo Bonucci, 13. Danilo, 38. Gianluca Frabotta, 16. Cuadrado, 8. Aaron Ramsey, 14. Weston McKennie, 25. Andrien Rabiot, 44. Dejan Kulusevski, 7. Cristiano Ronaldo.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More