Lineker Sanjung Loftus-Cheek Setinggi Langit

Football5star.com, Indonesia – Performa menawan Ruben Loftus-Cheek saat membela Inggris di laga kontra Panama menuai decak kagum banyak pihak. Bahkan legenda The Three Lions, Gary Lineker memberi pujian setinggi langit padanya.

Pelatih Gareth Southgate melakukan beberapa perubahan pada starting 11 nya ketika menghadapi Panama. Salah satunya dengan menurunkan Loftus-Cheek sejak menit awal. Keputusan ini pun terbukti tepat karena Inggris berhasil mencukur tim debutan itu dengan skor 6-1.

Lineker sejatinya tidak terlalu terkejut dengan performa pemain akademi Chelsea itu. Terlebih ia sudah melihat Loftus-Cheek bermain sejak usia 11 tahun.

Gary Lineker - Inggris - middleeasteye
middleeasteye.com

“Saya sudah menyaksikannya bermain sejak dia berumur 11 tahun. Dia bermain di tim yang sama dengan anak saya di akademi Chelsea. Sekarang ia sudah membuktikan bahwa Southgate tidak salah pilih,” kata Lineker seperti dikutip Football5star dari Squawka, Senin (25/6/2018).

Tidak hanya memuji permainannya, pria yang kini menjadi pundit di BT Sport itu juga mengatakan pada anaknya, Tobias, bahwa pemain Crystal Palace itu bermain lebih baik dari sang anak sejak kecil.

“Saya sudah katakan pada anak saya, Tobias ‘Jika anak ini tidak berhasil, maka saya akan sangat terkejut’. Dia berhasil melampaui segalanya, melebihi Tobias,” ia menambahkan.

Pemain 22 tahun itu mampu menggantikan posisi Dele Alli di lini tengah Inggris. Bahkan sang pelatih mempercayai Loftus-Cheek bermain selama 90 menit bersama Jordan Henderson di lini tengah.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...