Lingard: Inggris Terlalu Cepat Puas

Football5star.com, Indonesia – Gelandang timnas Inggris, Jesse Lingard, mengungkapkan penyebab timnya kalah dari Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia.

Itu menjadi pertama kalinya The Three Lions lolos ke semifinal turnamen besar sejak Euro 1996. Harapan anak asuh Gareth Southgate melaju ke partai puncak kandas lantaran takluk 1-2 dari Kroasia.

Padahal, Inggris unggul lebih dulu melalui gol Kieran Trippier dengan tendangan bebas saat laga baru berjalan lima menit.

Lingard menilai para penggawa timnas Inggris terlalu cepat puas. Selain itu, dia menyatakan bahwa Kroasia unggul dari segi pengalaman dibanding timnya.

Kroasia memaksa Inggris menjalani babak tambahan berkat gol penyeimbang Ivan Perisic pada menit ke-69. Mario Mandzukic akhirnya mencetak gol kemenangan timnya ke gawang The Three Lions pada menit ke-109.

“Menurut saya, kami terlalu cepat berpikir benar-benar bisa memenanginya. Lalu, kami hanya berpuas diri pada akhirnya ,” kata Lingard, seperti dilansir Goal.

“Kami seharusnya menunggu hingga pertandingan berakhir. Semua hal yang terjadi sepanjang turnamen akan terus saya ingat,” ujar gelandang Manchester United tersebut.

Luka Modric (Kanan/Foto: Getty Images)

“Saya pikir mereka lebih berpengalaman dengan pemain seperti (Luka) Modric dan (Ivan) Rakitic yang sebelumnya pernah tampil di semifinal. Mereka tahu cara mengatasi berbagai situasi,” tutur Lingard.

Inggris kembali berhasil melangkah ke semifinal dalam ajang UEFA Nations League. Lingard dan kolega bakal menghadapi Belanda di Stadion Dom Afonso Henriques pada Kamis (6/6/2019).

Comments
Loading...