Lingard Jadi Pahlawan Kemenangan United Atas Chelsea

Football5Star.com, Indonesia – Jesse Lingard menjadi pembeda pada laga Manchester United melawan Chelsea di Old Trafford, Minggu (25/2/2018). Masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua, ia berhasil menjadi pahlawan kemenangan timnya.

Kendati demikian, justru Setan Merah yang ketar-ketir di awal laga setelah Chelsea beberapa kali membahayakan lini pertahanan mereka. Beruntung rapatnya lini belakang tuan rumah membuat gawang David De Gea masih aman.

Terus melancarkan serangan, The Blues akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui tendangan Willian pada menit 32. Pemain asal Brasil ini berhasil memanfaatkan umpan terobosan Hazard dengan baik.

Tambahan satu gol membuat Willian telah mencetak 12 gol untuk Chelsea musim ini. Torehan ini sekaligus menjadi raihan tertingginya dalam semusim berseragam The Blues. Namun, laga di Theatre of Dream bukan Cuma milik gelandang asal Brasil saja.

@Squawka

Hanya berselang tujuh menit, giliran Romelu Lukaku yang unjuk kebolehan. Eks penyerang Chelsea ini dengan brilian menyambar umpan Anthony Martial menjadi gol. Adapun gol ini menjadi torehan perdananya menghadapi klub delapan besar.

Pada babak kedua, Chelsea memiliki dua peluang beruntun yang diraih Marcos Alonso. Namun, upaya winger asal Spanyol itu mampu digagalkan dengan gemilang oleh De Gea, yang lagi-lagi menjadi penyelamat Setan Merah dari kebobolan.

Walau begitu, justru anak asuh Jose Mourinho yang mampu unggul pada menit ke-75. Tandukan pemain pengganti, Jesse Lingard, tak mampu dihalau Thibaut Courtois. Gol tersebut sejatinya langsung direspon oleh Chelsea dengan baik. Namun, tendangan Willian kali ini masih bisa ditepis De Gea.

Pelatih Antonio Conte juga merespon ketinggalan klubnya dengan memasukkan Olivier Giroud untuk menemani Alvaro Morata di lini depan. Tapi upaya tersebut sia-sia karena Setan Merah berhasil mempertahankan kemenangan.

Tambahan tiga angka membuat United berhasil merebut kembali posisi kedua dari Liverpool dengan 59 poin. Sedangkan bagi Chelsea, kekalahan ini mengeluarkan mereka dari zona Liga Champions. Posisi klub London Barat digeser oleh Tottenham Hotspur yang menang 1-0 atas Crystal palace.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-3-3): 1-David De Gea; 25-Antonio Valencia, 12-Chris Smalling, 2-Victor Lindelof, 18-Ashley Young; 6-Paul Pogba, 31-Nemanja Matic, 39-Scott McTominay; 11-Anthony Martial (Jesse Lingard 64’), 7-Alexis Sanchez (eric Bailly 81’), 9-Romelu Lukaku
Pelatih: Jose Mourinho

Chelsea (3-4-2-1): 13-Thibaut Courtois, 28-Cesar Azpilicueta, 27-Andreas Christensen, 2-Antonio Ruediger; 3-Marcos Alonso, 6-Danny Drinkwater (Cesc Fabregas 81’), 7-N’Golo Kante, 15-Victor Moses (Olivier Giroud 78’); 22-Willian, 10-Eden Hazard (Pedro Rodriguez 73’); 9-Alvaro Morata
Pelatih: Antonio Conte

Comments
Loading...