Lini Belakang Arsenal Memalukan

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, David Seaman, menilai lini belakang The Gunners sangat rapuh musim ini. Menurut dia, kinerja David Luiz dan kawan-kawan kurang memuaskan.

Arsenal terseok-seok sejak awal musim. Unai Emery dianggap tidak becus menjaga kekuatan tim, pemecatan pun tidak bisa dihindari. Kini, ada Freddie Ljungberg yang bertanggung jawab.

Teranyar, Arsenal terbilang beruntung bisa bermain imbang 2-2 dengan Norwich City akhir pekan lalu. Permainan mereka buruk, beruntung ada Pierre-Emerick Aubameyang yang bisa jadi pembeda.

Sebagai legenda Arsenal, Seaman mengaku kecewa sekaligus tersakiti melihat kondisi tim saat ini. Dahulu Arsenal berjuang membangun Emirates Stadium untuk jadi klub yang lebih besar, tapi yang terjadi justru sebaliknya.

Mesut Oezil selalu berlatih penuh semangat bersama skuat Arsenal.
Getty Images

“Ini menyakitkan. Ketika kami berada di sana, kami diharapkan untuk memenangkan trofi, tidak hanya pergi ke empat besar. Para penggemar diberitahu Arsenal pindah ke Emirates untuk menjadi klub yang lebih besar dan lebih baik dan hal-hal sejauh ini belum berhasil,” kata Seaman di Soccerway.

“Ada banyak hal yang perlu diselesaikan, jelas manajernya juga, tetapi tim juga perlu disortir. Kami terlihat sangat buruk di belakang dan itu membuat frustasi karena tidak ada yang dilakukan. Dan kami tidak hanya kebobolan, kami juga memberikan begitu banyak peluang. Ini memalukan,” Seaman menambahkan.

Arsenal sendiri kini berada di peringkat delapan klasemen. The Gunners tertinggal tujuh poin dari posisi Liga Champions.

Comments
Loading...