Lini Depan Jadi Pekerjaan Rumah Mancini Jelang Laga Ke-200 Bersama Inter

Minggu (24/1) malam nanti akan menjadi akhir pekan yang spesial bagi pelatih Inter Milan, Roberto Mancini. Laga menghadapi Carpi akan menjadi laga ke-200 Mancini bersama Inter.

I Nerazzurri merupakan tim ketiga dalam karier kepelatihan Mancini. Dia mengawali petualangannya sebagai pelatih bersama Fiorentina dan Lazio, sebelum akhirnya ditunjuk Massimo Moratti pada Juli 2004. Debutnya bersama Inter terjadi pada 11 Agustus 2004 saat menghadapi Basel di kualifikasi Liga Champions. Hasilnya, Inter bermain imbang 1-1 kala itu.

Bila melihat kekuatan sang lawan, Mancini seharusnya tak perlu kesulitan untuk meraih kemenangan di laga ke 200-nya ini. Tetapi sayangnya kondisi Inter pun sedang kesulitan mendapatkan konsistensi. Terbukti dalam lima laga terakhir di Serie A, Inter memetik dua kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan.

Sebaliknya, Carpi belakangan sedang menanjak. Setelah kekalahan dari Empoli dan Juventus, Carpi berturut-turut meraih hasil imbang kontra Lazio dan memetik kemenangan atas Udinese dan Sampdoria.

Performa juru gedor Inter pun tengah mendapatkan sorotan belakangan ini. Menurut catatan Statszone, dalam lima laga terakhir shots on target Inter selalu kalah jumlah dibanding lawan-lawannya.

Comments
Loading...