Lini Depan Liverpool Tumpul di Laga Lawan Manchester United?

Football5star.com, Indonesia – Manchester United bakal menjamu Liverpool di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10/2019). Lini depan Jurgen Klopp cukup percaya diri untuk merusak pertahanan pasukan Ole Gunnar Soslkjaer.

Trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane memiliki catatan statistik yang tidak impresif saat melawan tim berjuluk Setan Merah tersebut. Dikutip Football5star.com dari data Transfermarkt, trio lini The Reds telah mengoleksi 2 gol.

Mohamed Salah jadi pemain depan The Reds yang dari 4 pertemuan melawan Manchester United belum satu kali pun mencetak gol. Dari 4 pertemuan, Salah hanya 1 kali meraih kemenangan. Yakni saat Liverpool menang 3-1 pada 16 Desember 2018 silam.

Sementara di tiga laga lainnya, Salah rasakan satu kekalahan, dan dua imbang. Sementara Roberto Firmino dari 10 pertandingan melawan United hanya mampu mencetak satu gol. Itu pun dicetaknya bukan di Liga Inggris melawan Liga Europa.

Gol Firmino ke gawang United diciptakan pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa saat The Reds menang 2-1 pada 10 Maret 2016 lalu. Jika Salah, tak mampu cetak gol dan assist kala bertemua United, Firmino catatkan satu assist dari 10 pertemuannya dengan United.

Satu assist itu ia cetak saat Liverpool menang 3-1 dari United pada 16 Desember 2018 untuk gol yang dicetak oleh Xherdan Shaqiri. Sementara Sadio Mane pun catatkan rekor sama dengan Firmino.

Pemain asal Senegal itu juga mencetak 1 gol ke gawang United dari 7 pertemuan. Gol Mane ke gawang United dicetaknya pada 16 Desember 2018. Mane juga catatkan 1 assist dari 7 pertemuan melawan United yakni saat masih membela Southampton.

Assist itu ditorehkan Sadio Mane untuk gol yang dicetak oleh Graziano Pelle pada menit ke-86. Sayangnya pada laga yang berlangsung 20 September 2015, Southampton kalah 2-3 dari United.

Comments
Loading...