Lini Serang Timnas Indonesia Tumpul, Ini Solusi Milla

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, kemungkinan akan merekrut penyerang tambahan. Hal itu ia lakukan setelah selama dua kali uji tanding, timya gagal menang bahkan tak mampu mencetak gol. Meski berbagai klub liga 1 lebih mengandalkan penyerang asing, Milla yakin akan menemukan striker lokal yang cocok baginya.

“Seperti kita ketahui bahwa dua hari ini kita telah berlatih dengan dua striker terbaik Indonesia. Kenapa mereka kami panggil karena mereka adalah yang terbaik. Kami tentu saja masih pantau yang lain. Memantau striker yang cocok bermain dengan ide dan gagasan kami,” tutur Milla setelah pertandingan Indonesia Vs Timnas Fiji, Sabtu (2/9/2017).

“Seperti kita ketahui di Indonesia banyak sekali penyerang asing tetapi ada pemain lokal seperti Boaz, yang bisa kita panggil lagi. Dan jangan lupa di U-22 kita juga masih punya striker,” ungkap pelatih yang berhasil bawa Indonesia raih perunggu di SEA Games 2017 itu.

Jika melihat pada daftar pencetak gol terbanyak di liga 1, rata-rata diisi oleh penyerang asing. Sylviano Comvalius dari Bali United memuncaki daftar tersebut dengan torehan 23 gol. Peringkat kedua dan tiga ada marquee player Madura united, Peter Odemwingie dan Marclei Santos (Mitra Kukar dengan 13 Gol.

Nyaris tak ada penyerang asal Indonesia yang masuk lima besar. Penyerang Borneo FC, Lerby Eliandri, menjadi striker lokal dengan gol terbanyak yaitu tujuh gol. Lerby duduk pada posisi ke-7 top skorer Liga 1. Ia juga saat ini telah berseragam timnas. Milla bisa memanggil penyerang Naturalisasi, Greg Nwokolo. Sejauh ini Greg mencetak delapan gol di Liga, atau penyerang Persela, Samsul Arif. Pemain asli Bojonegoro itu torehkan 7 gol di liga dan juga pernah membela timnas pada 2011 lalu.

 

 

 

 

 

 

Comments
Loading...