Lionel Messi Absen, Valverde Siapkan Bocah 16 Tahun sebagai Pengganti

Football5star.com, Indonesia – Barcelona akan hadapi Real Betis di pekan kedua Liga Spanyol 2019-20. Menjamu Real Betis di Stadion Nou Camp, Minggu (25/8/2019), El Barca tidak akan diperkuat megabintang mereka Lionel Messi.

Pelatih Ernesto Valverde pun menyiapkan bocah 16 tahun 298 haru, Ansu Fati sebagai pengganti. Pemain berkebangsaan Guinea-Bissau tersebut disiapkan Valverde bersama Abel Ruiz, pemain muda lainnya yang juga disiapkan karena absennya Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Fati merupakan produk asli La Masia. Berposisi sebagai seorang winger, Fati sempat jadi pemain inti di barisan depan Barcelona Juvenil A musim lalu bersama Victor Valdes.

marca.com

Jika Valverde pada laga melawan Real Betis akan menurunkan Fati. Maka ia jadi pemain kedua dalam sejarah klub yang bermain di Liga Spanyol.

Pemain termuda pertama yang melakoni debut bersama Barcelona tercatat atas nama Vicente Martinez ketika ia bermain pada musim 1941-42. Saat itu Martinez berusia 16 tahun 278 hari.

“Jika tak dalam kondisi 100 persen, Messi tak akan bermain melawan Betis,” ucap sang entrenador seperti dikutip Football5Star.com dari Diario As. “Kita lihat dulu bagaimana dia berlatih. Saya tak dapat memberikan kepastian.”

Ansu FatiBarcelonaLiga SpanyolLionel Messi