Lionel Messi Bakal Seumur Hidup di Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Sampai kapan Lionel Messi di Barcelona? Apakah ia tak ingin seperti Ronaldo? Pertanyaan tersebut banyak dipergunjingkan publik sepak bola soal karier La Pulga.

Sejumlah pertanyaan itu sepertinya sudah terjawab dengan pernyataan dari presiden Barcelona, Josep Bartomeu. Ia mengisyaratkan anak emas Catalan itu bakal bertahan seumur hidup di Nou Camp.

“Kami ingin dia memiliki karier yang panjang sehingga publik Catalan bisa terus menikmatinya. Kami ingin memperbarui kontraknya, dan hal atas ide dari dirinya,” kata Josep Bartomeu seperti dikutip football5star.com dari footballespana.

“Saya percaya dia masih memiliki tahun-tahun yang panjang bersama kami. Messi ialah pemain dengan satu klub. Hubungannya dengan Barcelona akan bertahan selamanya,” tambah Bartomeu.

Lionel Messi - Barcelona - Ballon d'Or - worldsportspredict.com
worldsportspredict.com

Lebih lanjut pria 56 tahun itu menyebut bahwa kehadiran Messi mengubah pencitraan Barcelona di mata publik sepak bola dunia. Hal itulah yang bagi manajemen Barcelona sangat penting untuk terus dipertahankan.

“Mungkin dalam tiga atau empat tahun ke depan Messi akan berkata kepada kami, ‘ok saya akan berhenti bermain sepak bola’. Saat itu tiba, kami pun sudah mempersiapkan rencana jangka panjang untuknya,” tutup Bartomeu.

Sosok Lionel Messi memang sangat penting untuk Blaugrana. Sejak kemunculan dirinya pada musim 2003/04, suami dari Antonella Roccuzzo ini menjelma jadi mega bintang di Nou Camp.

Keinginan Barcelona untuk terus memperpanjang kontrak Lionel Messi serta memiliki rencana lain setelah ia pensiun bukanlah hal baru.

Sejumlah klub lain sebelumnya juga melakukan hal sama, Paolo Maldini di AC Milan misalnya juga melakukan hal yang sama. Setelah pensiun pada 2009, Maldini masuk ke dalam jajaran direksi ‎Rossoneri.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More