Lionel Messi: Barcelona Lakukan Kesalahan Seperti Anak Kecil

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi sangat menyesalkan kekalahan Barcelona dari Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (10/1/2020) dini hari WIB. Menurut dia, kekalahan itu sebetulnya dapat dihindari karena mereka mengontrol permainan hampir sepanjang laga.

Lionel Messi menyebut satu hal yang menjadi biang kekalahan 2-3 dalam laga yang berlangsung di Arab Saudi tersebut. Itu adalah kesalahan elementer yang dilakukan pada sepuluh menit terakhir. Gara-gara itu, keunggulan 2-1 berbalik menjadi kekalahan 2-3.

“Kami mengontrol permainan selama 80 menit,” kata Lionel Messi seperti dikutip Football5Star.com dari Marca. “Kami sangat protagonis dan dalam sepuluh menit terakhir, kami melakukan kesalahan yang seharusnya tak kami lakukan.”

Barcelona gagal lolos ke final Piala Super Spanyol setelah kalah 2-3 dari Atletico Madrid meskipun sempat unggul 2-1.
standard.co.uk

Soal dua gol yang dianulir wasit setelah mendapat masukan dari VAR, pemain berjuluk La Pulga itu tak terlalu mempermasalahkannya. Dia menilai hal tersebut bukan alasan Barcelona kalah dari Atletico Madrid.

“Tentang gol yang dianulir, aku tak tahu persis apakah menang harus dianulir atau tidak. Namun begitu, kami seharusnya dapat menyelesaikan pertandingan. Kami membuat kesalahan-kesalahan yang berpengaruh pada hasil akhir,” tambah Lionel Messi.

Disinggung soal kaitan kekalahan itu dengan remontada AS Roma dan Liverpool, La Pulga menampiknya. Dia menilai hasil akhir Barcelona vs Atletico Madrid pada Piala Super Spanyol tak ada kaitannya sama sekali dengan kedua laga itu.

“Tak ada sangkut-pautnya dengan kedua laga itu. Kami hanya melakukan kesalahan-kesalahan lagi yang tak seharusnya dibuat. Kami kehilangan bola dengan mudah, tertegun, dan dalam dua sentuhan, mereka melakukan serangan balik dan langsung berada di depan kiper,” urai Lionel Messi lagi. “Kami melakukan kesalahan-kesalahan yang biasa dilakukan anak-anak kecil. Kami praktis memberikan dua gol dalam sepuluh menit.”

Kekalahan dari Atletico Madrid membuat Barcelona gagal meraih satu target. Seperti dikatakan Lionel Messi, Piala Super Spanyol adalah salah satu target mereka musim ini. Kekalahan itu pun memusnahkan harapan terjadinya El Clasico melawan Real Madrid pada final.

Comments are closed.