Messi Belum Pikirkan Piala Dunia 2022

Football5star.com, Indonesia – Salah satu beban terberat Lionel Messi dalam kariernya adalah meraih gelar bersama tim nasional Argentina. Sejak memulai debutnya untuk tim senior hingga kini, belum ada satu gelar pun yang berhasil dipersembahkan oleh La Pulga.

Mulai dari turnamen sekelas Copa America, hingga Piala Dunia. Prestasi terbaik Messi di dua turnamen itu bersama tim nasional adalah berhasil mencapai babak final. Kini, penyerang Barcelona itu kembali angkat bicara soal peluangnya bermain di Piala Dunia 2022.

Messi mencatatkan debut Piala Dunianya pada 2006 silam ketika berlangsung di Jerman. Sampai kini, artinya sudah empat kali pesta sepak bola terbesar di dunia itu ia lewati tanpa juara. Prestasi terbaiknya adalah saat membawa Argentina ke final edisi 2018 di Brasil.

Lionel Messi dinilai Cesar Luis Menotti lebih bangga juara bersama Barcelona ketimbang dengan Timnas Argentina.
standard.co.uk

Ayah tiga anak itu mengakui,  prestasinya bersama tim nasional hingga saat ini masih mengganjal di hati. Oleh karena itu, Messi merasa harus melakukan sesuatu sebelum pensiun.

“Aku ingin menutup karierku bersama Argentina dengan sebuah gelar. Tetapi, sejauh ini aku sudah mencoba maksimal untuk mewujudkannya. Menurutku itu lebih baik daripada menyesal tidak pernah mencoba. Aku tidak ingin melewatkan kesempatan itu,” katanya kepada Fox Sports.

“Untuk Piala Duna, aku tidak yakin apakah masih bisa bertahan hingga 2022 nanti. Soal itu, hanya Tuhan yang tahu. Dia yang menentukan bagaimana ke depannya,” tuturnya.

Selama membela tim nasional Argentina, sudah dua kali pemain jebolan Newell’s Old Boys itu memutuskan pensiun dan kembali lagi. Pertama ketika menerima kekalahan dari Jerman di final Piala Dunia 2014, kedua saat tersingkir di Piala Dunia 2018 dari Prancis.  

Comments
Loading...