Lionel Messi Bukan Siapa-Siapa di Timnas Argentina

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi memang pemain luar biasa. Megabintang Barcelona itu bahkan dinilai beberapa pihak sebagai pemain terhebat sepanjang sejarah. Namun, di mata jurnalis Argentina, Gustavo Lopez, La Pulga bukan siapa-siapa di timnas Argentina.

Dalam pandangan Gustavo Lopez, Lionel Messi bahkan tak masuk deretan 10-besar pemain terbaik dalam sejarah timnas Argentina. Itu tak terlepas dari kegagalan yang dituai pada ajang Copa America dan Piala Dunia. Hal itu disampaikan dalam sebuah diskusi di Radio La Red baru-baru ini

“Pada 2006, dia hampir tak main sama sekali karena terlalu muda. Pada 2010, dia redup oleh kebintangan (Carlos) Tevez,” ucap Gustavo Lopez soal Messi seperti dikutip Football5Star.com dari Infobae.”

Lionel Messi gagal membawa timnas Argentina juara Piala Dunia 2014 di Brasil.
thenational.ae

Lebih lanjut, Lopez mengungkapkan, “Pada 2014, dia tampil sangat bagus pada putaran pertama, tapi melempem pada putaran berikutnya. Sementara pada 2018 adalah penampilan terburuk Messi di Piala Dunia. Saat ini, dia adalah yang terbaik di dunia, tapi di timnas Argentina, dia bahkan tak ada di 10-besar.”

Lebih Buruk dari Bertoni

Gustavo Lopez lantas menyebutkan para pemain yang berada di urutan teratas dalam sejarah timnas Argentina dan lebih baik dari Messi. “Pertama, (Diego) Maradona, kedua adalah (Mario) Kempes, dan ketiga bagi saya adalah (Daniel) Passarella. Keempat, (Jorge) Burruchaga atau (Oscar) Ruggeri. Lalu, (Daniel) Bertoni. Dia juga pemain yang impresif,” kata dia.

Penilaian kontroversial Lopez tentu saja didebat oleh dua koleganya, Hugo Balassone dan Paulo Vilouta. Ballasone buru-buru mengingatkan gol gol spektakuler Lionel Messi ke gawang Nigeria. Lalu, dia menilai penampilan La Pulga pada 2018 juga tak mengecewakan. “Tak bisa disangkal, dia ada di tiga besar!” kata dia.

Sementara itu, Vilouta menyinggung kiprah Messi pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Saat itu, La Pulga berperan besar membawa La Albiceleste lolos ke final. “Andai juara pada 2014, dia tentu kini sudah menajdi dewa,” ucap dia.

Akan tetapi, hal itu tak meruntuhkan pendapat Gustavo Lopez. Dia tetap menilai Lionel Messi bukan siapa-siapa di timnas Argentina. Meskipun demikian, dia berharap La Pulga segera juara. “Saya bukan anti-Messi. Saya berharap dia juara pada Piala Dunia berikutnya dan masuk ke tiga besar,” ujar dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More