Lionel Messi Cetak Brace di Laga Uji Coba Lawan Girona

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona berhasil memenangkan laga uji coba melawan Girona dengan skor 3-1, Kamis (17/9/20). Kemenangan ini terasa istimewa karena megabintang mereka, Lionel Messi, berhasil mencetak dua gol.

Pelatih Ronald Koeman mencoba formasi 4-2-3-1 dengan Lionel Messi, Philippe Coutinho, dan pemain baru mereka Francisco Trincao, menopang Antoine Griezmann yang bermain sebagai penyerang tunggal. Pada lini pertahanan, Ronald Araujo berduet dengan Gerard Pique sementara Clement Lenglet berada di bangku cadangan.

Starting XI Barca tetap sama selama lebih dari satu jam sebelum 9 pemain diganti. Hanya Neto dan Araujo yang bermain selama 90 menit.

Gol tercipta pada menit ke-21, Messi memberi umpan kepada Trincao dan pemain muda asal Portugal itu memberi umpan kepada Coutinho yang hanya tinggal melakukan tap-in ke gawang Girona.

Messi mencetak gol pada penghujung babak pertama lewat tendangan keras jarak jauh dengan menggunakan kaki kanannya.

Girona memperkecil keadaan selepas babak kedua lewat gol dari Samu Saiz. Tapi La Pulga kembali mencetak gol pada menit ke-51 kali ini lewat tendangan kaki kirinya yang membentur Jonas Ramalho dan membuat bola berbelok arah masikmke gawang Juan Carlos.

Tak ada tambahan gol tercipta sampai peluit panjang. Tentu saja ini menjadi hasil yang positif bagi Koeman dengan formasi barunya 4-2-3-1. Terlihat juga pada laga Griezmann dan Messi sering bertukar posisi di beberapa momen.

Lionel Messi cs baru akan bermain di La Liga pada 27 September mendatang. Sebelum itu mereka akan berhadapan dengan Elche pada Minggu (20/9/20) di Trofi Joan Gamper.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More