Messi dari Jepang Pilih Gabung Madrid Ketimbang Balik ke Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Takefusa Kubo, atau yang akrab dengan julukan Lionel Messi dari Jepang, akhirnya memilih gabung Real Madrid ketimbang Barcelona. Mulai musim 2019-2020, Takefusa Kubo akan bergabung dengan tim kedua Real Madrid, Castilla.

Keputusan Kubo memilih Madrid terbilang cukup menarik dan mengejutkan. Pasalnya, pada periode 2011-2015, Kubo sempat bergabung dengan Barcelona.

Akan tetapi, kepindahan pemain muda berjuluk Lionel Messi dari Jepang itu justru dianggap ilegal. Barcelona lantas mendapat hukuman dari FIFA, dan Kubo pun terpaksa pulang lagi ke Jepang.

Barcelona sempat mencoba memembawa Kubo kembali setelah usianya menginjak 18 tahun pada 4 Juni lalu. Namun, Madrid hadir sebagai pesaing. Pada akhirnya, Madrid memenangi persaingan memperebutkan mantan pemain FC Tokyo tersebut.

Takefusa Kubo akan memperkuat Castilla pada musim depan. Tim afiliasi Real Madrid itu akan memiliki salah satu pemain muda paling menjanjikan di dunia. Gelandang serang dengan teknik luar biasa, skill tinggi, visi permainan, dan dribble yang hebat,” tulis pernyataan di laman resmi Real Madrid.

Musim lalu, Kubo membela Yokohama Marinos dengan status pinjaman dari FC Tokyo. Madrid kabarnya harus merogoh kocek mencapai 2 juta euro (Rp 32 miliar) untuk membeli pemain timnas Jepang di Asian Games 2018 lalu itu. Sang Messi dari Jepang pun akan menerima gaji 1 juta euro per musim di tim Castilla.

Sekadar informasi, Takefusa Kubo di tim Castilla akan dilatih oleh legenda Madrid, Raul Gonzalez.

Comments
Loading...