Lionel Messi Desak Barcelona Datangkan Marcelo Bielsa

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi masih punya pengaruh besar di tubuh Barcelona. Terbaru, ia ingin memanfaatkan hal tersebut untuk mendesak manajemen klub mendatangkan Marcelo Bielsa sebagai pelatih musim depan.

Seperti diketahui posisi Quique Setien sebagai nakhoda Barcelona sedang di ujung tanduk. Ia sempat terlibat perselisihan dengan beberapa pemain, termasuk Lionel Messi

Untuk itu Messi ingin Quique Setien keluar dari Camp Nou. Ia pun sudah menyiapkan satu nama untuk direkomendasikan ke manajemen. Dia adalah Marcelo Bielsa.

Patung Marcelo Bielsa dibuat pengrajin Bali
Goal

The Sun melaporkan satu-satunya pelatih yang dipercaya La Pulga saat ini adalah juru taktik Leeds United tersebut. Selain karena berhasil membawa Leeds promosi ke Premier League musim depan, sang pelatih juga berasal dari Argentina dan sama-sama berasal dari Newells Old Boys.

Bielsa juga dianggap punya gaya sepak bola yang sama dengan filosofi Barcelona. Apalagi ia sudah cukup mengenal Liga Spanyol karena sempat melatih Athletic Bilbao beberapa tahun lalu.

Sampai saat ini pihak Barcelona belum melakukan pergerakan apa pun terkait pelatih. Mereka belum memutuskan masa depan Setien dan belum mendekati pelatih lainnya.

Sementara itu peluang El Barca untuk menggaet pelatih 64 tahun musim depan terbilang sulit. Kendati kontraknya akan berakhir musim ini, pihak Leeds United tentu tak mau kehilangan sosok Bielsa.

Mereka sudah menyiapkan kontrak baru berdurasi dua tahun untuk pria yang sudah mengawali karier sebagai pelatih sejak 1992 silam. Marcelo Bielsa pun sepertinya tidak tertarik untuk kembali ke Spanyol dalam waktu dekat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More