Lionel Messi Dibiarkan Sendirian di Barcelona Saat Ini

Football5Star.com, Indonesia – Situasi yang dihadapi Lionel Messi di Barcelona tak lepas dari perhatian di negerinya, Argentina. Cesar Luis Menotti, Direktur Timnas Argentina, mengaku prihatin. Dia menilai La Pulga saat ini kesepian dan dibiarkan sendirian di Barcelona.

Lionel Messi belakangan ini dikabarkan tengah mempertimbangkan hengkang dari Barcelona. Rumor muncul setelah dia menghentikan negosiasi kontrak baru dengan manajemen El Barca di tengah performa tim yang tengah amburadul dan ketegangan di internal klub.

Terkait permainan Barcelona, Menotti menilai memang sedang ada krisis besar. “Ada fakta bahwa tim tak dapat menemukan jalannya. (Quique) Setien tak dapat membuat tim bekerja dan Messi agak kesepian,” ujar pelatih timnas Argentina saat juara Piala Dunia 1978 itu seperti dikutip Football5Star.com dari TyC Sports.

Cesar Luis Menotti melihat Barcelona dan Quique Setien membuat Lionel Messi merasa sendirian.
tn.com.ar

Akan tetapi, menurut Menotti, hal itu sebetulnya bukan hal aneh dan bukan sumber utama kekecewaan La Pulga. “Memang benar Messi lebih merasa sendirian, lebih dibebani untuk memenangkan pertandingan sendirian. Namun, dia telah sering melakukan itu,” ucap dia lagi.

Atas dasar itu, Cesar Luis Menotti memperingatkan Barcelona agar hati-hati. Bisa jadi ada hal-hal yang tak berkenan di hati sehingga Lionel Messi memilih menghentikan negosiasi kontrak. Secara pribadi, dia tak dapat menerka hal itu.

“Rasa tak nyaman yang dirasakan Messi saat ini sepertinya tidak terkait masalah finansial. Saya benar-benar tak memahaminya. Ini bukan masalah uang. Ingat, mereka mendatangkan (Antoine) Griezmann (dengan harga mahal),” urai Menotti.

Messi akan Bertahan di Barcelona

Barcelona diyakini tak akan rela melepas Lionel Messi.
Getty Images

Terlepas dari hal itu, Menotti memperkirakan Lionel Messi akan tetap bertahan di Barcelona. Menurut dia, sangat tak dapat dibayangkan El Barca mau melepas La Pulga. Demikian pula sebaliknya, sulit membayangkan La Pulga tega meninggalkan El Barca.

“Mereka saat ini kan tengah membahan kontrak. Messi tengah bernegosiasi dengan klub dan saya pikir mereka akan mencapai kata sepakat,” urai Cesar Luis Menotti lagi.

Lebih lanjut,pria yang kini berumur 81 tahun itu mengatakan, “Messi lebih mewakili Barcelona dibanding (Presiden Josep Maria) Bartomeu karena semangatnya dan para fan. Saya kira tak ada seorang pun yang berpikir tak akan tercapai kesepakatan. Kecuali Messi punya pikiran-pikiran lain pada saat ini.”

Lalu, andai akhirnya pergi dari Barcelona, ke mana Lionel Messi akan pergi? Cesar Luis Menotti menjawab, “Jika tak bermain untuk Barcelona, Messi akan bermain untuk tim di Inggris atau Italia.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More