Lionel Messi Dikritik Dua Pelatih Finalis Copa America 2019

Football5Star.com, Indonesia – Kecaman keras yang dilontarkan Lionel Messi terhadap Conmebol menuai kritik. Dua pelatih tim finalis Copa America 2019, Adenor Leonardo Bacchi “Tite” dan Ricardo Gareca sama-sama menyesalkan tudingan miring yang diungkapkan oleh La Pulga.

Tite yang timnya disebut Lionel Messi sudah diskenariokan jadi juara, menilai sang megabintang seharusnya mampu menunjukkan respek kepada lawan. Dia juga meminta pemain Barcelona itu hati-hati dalam bicara, tak asal tuduh hanya karena sedang emosi.

“Seseorang yang saya nilai pemain luar biasa, dari luar planet, bicara seperti itu. Dia seharusnya punya lebih banyak respek kepada lawan dan mampu menerima kekalahan secar wajar,” kata Tite selepas final Copa America 2019, Senin (8/7/2019) dini hari WIB seperti dikutip Football5Star.com dari Globo Esporte.

Amarah Lionel Messi meledak setelah menerima kartu merah pada laga perebutan tempat ketiga Copa America 2019.
thenational.ae

Soal tudingan Messi soal rekayasa Conmebol memuluskan Selecao ke podium juara Copa America 2019, Tite mengingatkan, langkah timnya tidaklah mulus. Dia antara lain menyinggung soal gol-gol yang dianulir saat melawan timnas Venezuela pada fase grup.

“Kami membuat gol sah melawan Venezuela. Semua orang pun setuju. Hari ini (pada final), Thiago (Silva) tidak seharusnya dituduh melakukan pelanggaran yang diganjar penalti. Namun, kami terus berjalan, tetap tenang, waspada, dan menunjukkan respek,” ujar Tite menegaskan.

Sementara itu, Ricardo Gareca menyoroti tudingan korupsi di Conmebol. Pelatih timnas Peru yang berasal dari Argentina itu menilai tudingan itu gegabah dan berbahaya. Tak seharusnya Lionel Messi melontarkan tudingan seperti itu.

“Bicara soal korupsi, Anda harus punya bukti kuat. Saya menghormati Messi sebagai pemain karena kehebatan dan pribadinya. Namun, tidak bisa begitu saja menyangkutkan sesuatu dengan korupsi,” tutur pelatih berumur 61 tahun itu seperti dikutip dari Peru 21.

Setelah timnas Argentina menang atas timnas Cile pada perebutan tempat ketiga Copa America 2019, amarah Lionel Messi meledak. Tak terima oleh kartu merah yang diberikan wasit, dia menuding Conmebol sarat korupsi dan sudah merekayasa agar timnas Brasil juara.

Comments
Loading...