Lionel Messi Diminta Cesar Luis Menotti Tak Kembali ke Argentina

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi adalah salah satu pesepak bola terbaik Argentina. Akan sangat elok bila nanti dia mengakhiri kariernya dengan tampil di Liga Argentina. Namun, ide tersebut justru ditentang pelatih legendaris Cesar Luis Menotti.

Baru-baru ini, Cesar Luis Menotti mengaku waswas Lionel Messi akan bermain di Liga Argentina sebelum gantung sepatu. Hal yang membuat dia waswas, La Pulga ditengarai akan kembali ke klub masa kecilnya, Newell’s Old Boys. Sebagai fan Rosario Central, dia tak ingin itu terjadi.

“Saya membayangkan Messi di Newell’s dan itu sungguh membuat saya ketakutan karena saya adalah fan Rosario Central. Central akan sangat terancam,” kata Cesar Luis Menotti seperti dikutip Football5Star.com dari Infobae. “Jadi, sangat ideal bila dia pensiun di Barcelona sajalah.”

Lionel Messi semasa kecil memperkuat Newell's old Boys.
radiofonica.com

Tentu saja Menotti tak bersungguh-sungguh dengan kata-katanya itu. Sebagai tokoh sepak bola Argentina, dia mengaku akan sangat bagus bila Lionel Messi datang ke Argentina sebelum gantung sepatu.

“Bagi saya, Messi bermain setahun di sepak bola Argentina akan menyenangkan. Hal itu juga akan sangat baik bagi anak-anak muda karena Messi punya komitmen tinggi terhadap profesinya,” ujar Menotti lagi.

Menotti Puji Konsistensi Messi

Menotti mengaku takjub oleh konsistensi performa Messi yang luar biasa. Menurut dia, tidak mudah hidup sebagai La Pulga yang selalu memikul ekspektasi tinggi dari pekan ke pekan, musim ke musim.

Lionel Messi baru saja mencetak gol ke-700 sepanjang karier profesionalnya.
standard.co.uk

“Messi bertahan oleh keinginan kuatnya karena Messi harus selalu ingin bermimpi menjadi Messi. Kadang, dia terlihat lelah menjadi Messi karena semuanya sama. Ketika dia mencetak 4 gol, orang-orang akan menganggapnya biasa. Jika tak mencetak gol, dia dianggap bermasalah,” urai Menotti. “Menjadi Messi setiap pekan tidaklah mudah.”

Lionel Messi saat ini masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga 30 Juni 2021. Namun, dia perkirakan tak akan hengkang begitu kontraknya usai. Meskipun sudah berumur 33 tahun, La Pulga masih jadi andalan utama El Barca. Bukan hanya dalam mendulang gol, dia juga diandalkan dalam memberikan assist kepada rekan-rekannya.

Rabu (1/7/2020) dini hari WIB, Lionel Messi membukukan gol ke-630 bagi Barcelona yang sekaligus gol ke-700 dalam karier profesionalnya. Pada laga sebelumnya, dia mencetak dua assist yang membuat koleksinya menjadi 252 assist sepanjang kariernya bersama El Barca sejak 2005.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More