Lionel Messi Dipaksa Sang Istri untuk Temui Ahli Jiwa

Football5star.com, Indonesia – Peran seorang psikolog di olahraga menjadi hal penting saat ini. Sejumlah klub sepak bola memiliki psikolog yang bertugas untuk mendampingi para pemain. Namun bagi seorang Lionel Messi, ia merasa tak membutuhkan peran psikolog.

Messi mengakui bahwa sang istri, Antonela Roccuzzo sempat beberapa kali memaksanya untuk pergi ke psikolog untuk sekedar bercerita mengenai kondisinya sebagai seorang pesepak bola. Namun permintaan itu tak pernah dijalani oleh Messi.

Lionel Messi - Huesca - Barcelona - Ronald Koeman - Fox Sports

“Saya seharusnya pergi ke psikolog, tetapi saya tidak pernah pergi. Mengapa? Saya tidak tahu. Sulit bagi saya untuk menjalani hal itu, meskipun saya tahu membutuhkannya,” kata Messi seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Senin (4/1/2021).

“Antonela telah berkali-kali bersikeras bahwa saya harus pergi, tetapi saya adalah seseorang yang menjaga segalanya untuk diriku sendiri. Saya tidak berbagi sesuatu. Saya itu akan membuat saya baik, tetapi saya belum mau untuk pergi ke psikolog,”

Lionel Messi dalam beberapa waktu terakhir memang berada di tekanan yang cukup berat. Di pertengahan tahun 2020, ia menjadi sorotan terkiat masa depannya di Barcelona. Tekanan makin besar kepadanya karena Barca mengalami permainan yang kurang konsisten.

Messi disarankan oleh beberapa pihak untuk bisa bertemu dengan Imma Puig, seorang psikolog di Barcelona. Puig adalah orang yang bekerja di klub Catalan itu selama 15 tahun. Dia menjadi salah satu orang yang membuat Andres Iniesta mampu bangkit setelah mengalami keterpurukan.

Menurut Puig sendiri, seorang pesepak bola ialah sosok yang sama dengan banyak orang bisa mengalami depresi dalam hidup.

“Pesepak bola memiliki masalah yang sama persis dengan orang lain, tetapi perbedaannya apakah mereka mau untuk terbuka untuk masalah tersebut,” kata Puig.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More