Lionel Messi Diragukan Raih Ballon d’Or

Football5star.com, Indonesia – Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas, mengaku ragu mantan rekannya di Barcelona, Lionel Messi, bisa meraih penghargaan Ballon d’Or 2019.

Menurut Fabregas, Ballon d’Or biasanya dimenangi oleh pemain-pemain yang berhasil membawa timnya meraih berbagai gelar juara. Nilai tambahan pun dikatakan bakal didapatkan bila sang pemain mampu membantu timnya memenangkan Liga Champions.

Sementara Messi hanya memenangi Liga Spanyol saja. Meski demikian, Fabregas percaya, tak ada yang mustahil dalam sepak bola, dan Messi bisa saja memenangi penghargaan tersebut.

“Sangat sulit bagi Messi untuk menang, ini mungkin tergantung pada siapa yang memenangkan Liga Champions. Biasanya, piala-piala ini ditunjuk untuk orang-orang yang memenangkan hal-hal besar. Aku pikir Messi pernah memenangkannya pada 2010 ketika mereka hanya memenangkan liga, sehingga itu masih bisa terjadi,” kata Fabregas di Soccerway.

gettyimages.com

Messi pada 2010 memang pernah meraih Ballon d’Or, meski Barcelona gagal menjuarai Liga Champions.

“Aku pikir jika ini tentang siapa yang terbaik, maka Leo adalah yang terbaik. Tidak diragukan lagi. Tapi, aku pikir Liverpool memiliki musim yang fantastis. Salah satu pemain mereka bisa naik podium, itu pasti,” Fabregas menambahkan.

Dari kubu Liverpool, kandidat utamanya adalah Vrigil van Dijk. Pemain asal Belanda itu punya andil besar membuat pertahanan The Reds jadi solid, sehingga mereka bisa memenangi gelar Liga Champions. Van Dijk juga sebelumnya sudah memenangi penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris.

BarcelonaCesc FabregasLionel Messi