Lionel Messi Dituding Jadi Biang Kegagalan Philippe Coutinho

Football5star.com, Indonesia – Legenda asal Brasil, Rivaldo, menuding kehadiran Lionel Messi sebagai penyebab utama Philippe Coutinho gagal bersinar di Barcelona. Menurutnya, sifat serakah milik Messi membuat Coutinho tak mendapat tempat di Blsugrana.

“Tak pernah mudah untuk mendapatkan tempat di tim yang dihuni sosok seperti Lionel Messi. Karena, Messi selalu ingin mengambil semua kredit serta tanggung jawab,” ungkap Rivaldo dikutip dari London Evening Standard.

“Mungkin ada beberapa pemain di dunia yang bisa bekerja sama dengan baik bersama Messi. Mungkin, Coutinho tak punya kesabaran yang besar untuk mendapat kesempatan bersinar di Barcelona.”

Lionel Messi - Barcelona - Philippe Coutinho - Rivaldo - GiveMeSport
GiveMeSport

“Messi adalah bintang sekaligus pemimpin di Barcelona. Saya pun yakin dia akan tetap bisa tampil di level tertinggi selama tiga atau empat tahun ke depan. Jadi, sulit rasanya melihat ada pemain lain yang bisa bersinar di sana,” sambung Rivaldo.

Seperti yang diketahui, Philippe Coutinho memang kehilangan sentuhan magisnya semenjak pindah ke Camp Nou pada 2018 lalu. Padahal, Coutinho sebelumnya dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia.

Inkonsistensi Coutinho membuat Barcelona memutuskan untuk meminjamkannya ke Bayern Munich. Di Jerman, Coutinho sejatinya berhasil menunjukkan peningkatan penampilan. Akan tetapi, FC Hollywood ogah mempermanenkan jasa Coutinho.

Kini, masa depan Coutinho kembali menjadi tanda tanya besar. Sejumlah media di Spanyol pun melaporkan kalau Coutinho ingin kembali berkarier di Inggris.