Lionel Messi: Ernesto Valverde Pelatih yang Luar Biasa

Football5star.com, Indonesia – Kapten Barcelona, Lionel Messi, merasa kehilangan dengan pemecatan yang dialami Ernesto Valverde. Ia pun berterima kasih atas segala yang sudah diberikan sang pelatih padanya dan tim.

Ernesto Valverde dipecat pada Selasa (14/1/2020). Hanya beberapa jam kemudian, kursi yang kosong sudah diisi oleh mantan nahkoda Real Betis, Quique Setien.

Waktu dua setengah tahun Valverde di Camp Nou sudah cukup membuat seorang Lionel Messi terkesan. Ia yakin jika mantan pelatih Athletic Bilbao akan meraih yang terbaik di mana pun ia melatih.

“Terima kasih atas segalanya. Saya yakin Anda akan melakukan yang terbaik di mana pun Anda berada karena selain menjadi seorang profesional yang hebat, Anda adalah orang yang sangat luar biasa,” tulis pemain berjuluk La Pulga di Instagram, Selasa (14/1/2020).

Pemecatan Ernesto Valverde hanya berselang beberapa hari setelah Barcelona gagal menembus final Piala Super Spanyol. Mereka kalah 2-3 dari Atletico Madrid pada laga yang berlangsung di Arab Saudi.

Kini kendali klub dipegang oleh Quique Setien. Di klub Katalonia, dia akan dikontrak selama dua setengah tahun.

Adapun Valverde menerima keputusan ini. Dalam pernyataannya, ia mengaku waktunya melatih Lionel Messi dkk sudah berakhir.

Selama berada di Camp Nou, pelatih 52 tahun sukses mempersembahkan empat gelar. Keempat gelar tersebut adalah dua trofi LaLiga dan masing-masing satu trofi Copa del Rey dan Piala Spanyol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More