Lionel Messi Hadiri Pembukaan Stadion Anyar Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Bintang Barcelona yang masih dalam proses pemulihan cedera Lionel Messi menghadiri pembukaan Stadion Johan Cruyff, Rabu (29/8/2019). Messi jadi tamu istimewa di acara pembukaan stadion ini.

Dikutip Football5star.com dari ESPN, Messi bersama sejumlah pemain Barcelona lainnya seperti Sergio Busquets datang dan menyaksikan laga pembuka di stadion ini antara tim B Barcelona vs tim U-19 Ajax Amsterdam.

Stadion Johan Cruyff terletak di kawasan Sant Joan Despi, daerah di pinggiran kota Barcelona. Rencananya stadion ini akan menjadi markas untuk Barcelona B, tim putri Barcelona dan skuat U-19 Barcelona.

Sebelum ketiga tim bermarkas di Mini Estadi yang terletak di samping Stadion Nou Camp. Rencananya Mini Estadi akan dibongkar oleh manajemen Barcelona dan digantikan menjadi lapangan latihan basket dan futsal.

Tidak hanya meresmikan Johan Cruyff Stadium. Pihak Barcelona kemarin, Selasa (28/8) juga meresmikan patung perunggu Johan Cruyff.

Patung perunggu Cruyff diciptakan oleh pematung ternama Corry Ammerlaan van Niekerk. Petung perunggu setinggi 3.5 meter tersebut dibuat van Niekerk terinspirasi dari salah satu foto ikonik pemain bernomor punggung 14 tersebut.

Patung perunggu Cruyff itu nantinya akan diletakkan di pintu masuk tribun Nou camp, dekat dengan patung legenda Barcelona lainnya Ladislau Kubala.

Comments
Loading...