Lionel Messi Jadi Korban Perjudian Ronald Koeman di Laga El Clasico

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi tampil tidak terlalu menggigit pada laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di Stadion Nou Camp, Minggu (25/10/2020). Pada laga tersebut, Koeman mendorong Messi berduet dengan Ansu Fati di lini depan.

Duet Messi dan Fati ini pada faktanya tak mampu menembus rapatnya lini belakang Real Madrid. Diakui pelatih Ronald Koeman bahwa ia memang mencoba untuk menduetkan Messi dan Fati di lini depan. Rencananya kata Koeman, Ansu Fati yang akan jadi target man.

“Rencana kami adalah memegang kendali permainan sejak menit awal pertandingan. Saya mengubah posisi Leo dan menempatkan Ansu sebagai tumpuan dengan kecepatannya,” ucap Koeman seperti dikutip Football5star.com dari Marca.

“Madrid memiliki dua bek tengah dan memiliki dua pemain sayap dengan kontrol bola yang bagus. Saya pikir dalam pengertian iut, kami bisa memenangkan laga ini. Kami sebenarnya memainkan permainan yang bagus,” tambah Koeman.

Sayangnya perjudian Koeman dengan lebih mengoptimalkan Ansu Fati sebagai ujung tombak serta Messi jadi pendorong tak berhasil. Pemain berjuluk La Pulga itu seperti dikutip dari data Whoscored hanya mampu melepaskan 3 tendangan, sedangkan Fati meski mampu cetak gol, total hanya lepaskan 2 tendangan saja.

“Perlu waktu memang untuk melakukan perubahan. Saat Anda kalah, kami telah mencoba untuk meningkatkan dan menciptakan peluang dengan apa yang kami miliki di lapangan.” tutup Koeman.

Tiga gol Los Blancos dicetak oleh Federico Valverde (5’), Sergio Ramos (63’), dan Luca Modric (90’). Sementara itu, gol semata wayang Barcelona tercipta lewat aksi Ansu Fati di menit kedelapan.

BarcelonaLaLigaLionel MessiReal MadridRonald Koeman