Messi: Kekalahan dari Liverpool Buyarkan Segalanya

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi masih belum menerima kegagalan Barcelona meraih tiga gelar utama musim lalu. Menurutnya, hal itu masih menghantui seluruh skuat Blaugrana hingga kini. Penyebabnya tidak lain adalah hancurnya mental pada pemain.

Messi menuturkan dalam wawancara eksklusif bersama Sport English, mental pemain berantakan setelah dikalahkan Liverpool di Liga Champions. Dari situlah para pemain seperti kehilangan arah hingga akhir kompetisi. Termasuk saat final Copa del Rey melawan Valencia.

“Semuanya berawal dari kekalahan melawan Liverpool. Setelah itu, kami mencoba bangkit di final Copa del Rey melawan Valencia. Namun, kami belum bisa sepenuhnya melupakan kegagalan di Liga Champions yang jadi target besar sejak awal. Akhirnya, kami hanya mampu memenangi satu gelar,” ucap Messi.

Barcelona sempat unggul 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou. Namun, petaka bagi mereka justru baru menghampiri ketika bermain di Anfield. Secara mengejutkan, Messi dkk tidak berkutik dan menelan kekalahan 0-4. Hasil yang terlalu sempurna untuk dibayangkan.

Demikian halnya pada final Copa del Rey di Stadion Benito Villamarin. Anak asuh Ernesto Valverde juga tak mampu berbuat banyak ketika Valencia mencetak dua gol pada babak pertama. Satu gol balasan dari Messi di babak kedua pun tak banyak mempengaruhi hasil pertandingan.

“Musim lalu terlihat sangat buruk karena dua kekalahan itu. Padahal, kami memulai segalanya dengan baik di awal musim. Target menang tiga gelar yang kami impikan pun harus rela pupus begitu saja,” katanya lagi.

Comments
Loading...