Lionel Messi Kembali Diguncang Rumor Tak Sedap

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi kembali diguncang rumor tak sedap. Pemain berjuluk La Pulga ini disebutkan masih diincar oleh klub Liga Inggris, Manchester City. Messi kabarnya akan diusahakan direkrut oleh City pada Januari 2021.

Rumor City ingin kembali menggaet Messi kembali terhembus di penghujung tahun ini. Menurut laporan Daily Star, Senin (19/10/2020) peluang City untuk bisa dapatkan Messi di tahun depan cukup besar. Hal ini lantaran kubu Bluagrana kabarnya enggan untuk memperpanjang kontrak Messi.

Lionel Messi menurut riset Nielsel dan SportsPro adalah atlet paling menjual di Instagram.

Artinya jika Messi direkrut City pada Januari tahun depan, klub besutan Pep Guardiola itu bisa mendapatkannya secara gratis. Namun langkah ini tentu saja akan sangat merugikan kubu Barca.

Akan tetapi rumor yang berkembang justru pihak Barca lebih merestui Messi pindah ke Inggris. Setidaknya ada sejumlah alasan mengapa kubu Barca setuju Messi kembali dilatih oleh Pep Guardiola.

Pertama, City sejak bursa transfer musim panas lalu adalah klub yang sangat serius untuk mendapatkan Messi. Bahkan beredar kabar bahwa kubu City mengajukan surat penawaran yang ditandatangani Txiki Begiristain.

Dalam surat itu tertulis Man City siap memboyong Lionel Messi seharga 200 juta euro. Hanya saja, proposal itu ditolak Barcelona. Sebab, saat itu manajemen Barcelona hanya mau melepas Lionel Messi di angka 700 juta euro atau setara Rp12,2 triliun.

Klausul besar ini yang pada akhirnya membuat Messi beberapa waktu lalu menyerah untuk angkat koper dari Nou Camp. Meski secara langsung, Messi mengatakan bahwa ia merasa Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu membuat suasana klub menjadi sangat tidak bagus.

Belakangan, Messi sendiri sempat mengucapkan permohonan maaf secara terbuka karena kegaduhan yang ia timbulkan. Ia pun sempat meminta semua fan dan rekan-rekannya untuk menatap musim ini.

Hingga saat ini belum ada keterangan dari kubu Barca terkait rumor tak sedap ini. Pihak Messi juga belum mengeluarkan pernyataan terkait hal tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More