Lionel Messi kepada Iker Casillas: Anda Kiper yang Fantastis

Football5star.com, Indonesia – Iker Casillas resmi gantung sepatu akhir musim ini. Keputusan ini pun mengundang perhatian banyak pihak. Termasuk kapten Barcelona, Lionel Messi.

Di lapangan Iker Casillas dan Lionel Messi adalah musuh. Ini tak lepas dari status keduanya yang penjaga gawang Real Madrid dan bomber Barcelona.

Tapi di luar lapangan mereka tetap menunjukkan rasa hormat. Seperti halnya La Pulga yang menyanjung tinggi kiper yang menutup kariernya dengan juara Liga Portugal bersama FC Porto.

Diario AS

“Iker pensiun hari ini. Tapi statusnya sebagai legenda telah disematnya sejak lama. Ini bukan hanya karena dia pemain terbaik di LaLiga, tapi juga karena dia sudah memenangkan semua gelar di level internasional,” kata Lionel Messi seperti dikutip Football5star dari AS, Rabu (5/8/2020).

Menurut bomber Barcelona itu, keberadaan Iker Casillas selama mengawal gawang Real Madrid telah membawa permain timnya mencapai level berbeda.

“Anda adalah penjaga gawang yang fantastis dan merupakan lawan yang sangat tangguh. Saya harus katakan itu. Jika melihat ke belakang saya pikir itu adalah persaingan yang sangat istimewa yang mendorong kami bisa mencapai level varu setiap kali kami berhadapan satu sama lain,” ia menambahkan.

Casillas memutuskan pensiun pada usia ke-39 tahun. Sebelumnya ia sempat mengalami masalah jantung dan sempat dirawat intensif di rumah sakit beberapa waktu lalu.

Iker CasillasLionel MessiPensiun