Lionel Messi Masih Absen Saat Barcelona Jamu Real Betis

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona masih belum dapat diperkuat Lionel Messi pada laga melawan Real Betis, Senin (26/8/2019) dini hari WIB. Nama sang megabintang tak berada dalam daftar pemain yang disusun pelatih Ernesto Valverde untuk laga di Stadion Camp Nou tersebut.

Meskipun sudah kembali berlatih, kondisi Lionel Messi yang sempat dibekap cedera otot betis ternyata belum sepenuhnya bugar. Putusan Ernesto Valverde tak menyertakan La Pulga untuk laga Barcelona vs Real Betis adalah buktinya.

Kondisi Lionel Messi belum sepenuhnya bugar meskipun sudah kembali berlatih bersama skuat Barcelona.
fcbarcelona.com

Sebelum mengumumkan skuat untuk laga Barcelona vs Real Betis, Ernesto Valverde memang sempat menegaskan tak mau memaksakan Lionel Messi bermain. “Jika tak dalam kondisi 100 persen, Messi tak akan bermain melawan Betis,” ucap sang entrenador seperti dikutip Football5Star.com dari Diario As. “Kita lihat dulu bagaimana dia berlatih. Saya tak dapat memberikan kepastian.”

Ketiadaan kapten timnas Argentina itu membuat lini depan La Blaugrana mengalami krisis saat menjamu Real Betis. Pasalnya, Ousmane Dembele dan Luis Suarez juga dibekap cedera. Mengingat Philippe Coutinho dan Malcom sudah dipinjamkan, alhasil hanya Antoine Griezmann yang jadi andalan.

Sebagai upaya mengatasi krisis di lini depan Barcelona seiring ketiadaan Lionel Messi, Suarez, dan Dembele, Ernesto Valverde memanggil Carles Perez dan Ansu Fati. Pada pekan pertama saat kalah 0-1 di kandang Athletic Bilbao, Perez bermain selama 14 menit. Dia masuk menggantikan Sergi Roberto saat pertandingan memasuki menit ke-76.

Comments
Loading...