Lionel Messi Masih Bisa Tampil Prima Hingga Tahun 2025

Football5star.com, Indonesia – Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol, mengaku tak heran dengan performa gemilang yang ditunjukkan Lionel Messi di umur ke-32. Menurutnya, Messi masih akan terus tampil gemilang hingga menginjak umur 38 tahun pada tahun 2025 mendatang.

Pada bulan Juni mendatang, Messi akan merayakan ulang tahunnya yang ke-33. Namun, ia masih tetap menjadi pemain andalan Barcelona musim ini di usianya yang mulai menua. Pria berpaspor Argentina itu pun sukses menyumbangkan 14 gol dan 12 assist dari 19 penampilannya di ajang LaLiga.

“Lionel Messi saat ini sudah menginjak umur 32 tahun. Tapi, dari cara dia bermain dan merawat badannya, saya yakin Messi masih akan bisa tampil prima hingga umur 38 tahun,” kata Carles Puyol seperti dikutip football5star.com dari laman Marca.

Carles Puyol - Lionel Messi - Barcelona - Goal
Goal

Semakin tuanya Messi juga membuat sang pemain mulai mendekati masa pensiunnya. Messi pun sudah berkali-kali mengatakan kalau ia ingin mengakhiri kariernya bersama Newell’s Old Boys di Argentina.

Menurut Puyol, belum saatnya Azulgrana merencanakan masa depan tanpa Messi. Ia pun berharap Messi akan terus membawa Barcelona meraih gelar bergengsi hingga musim-musim mendatang.

“Kenapa kita sudah bicara mengenai masa depan Barcelona tanpa kehadiran Messi ketika ia masih bermain di sini? Apa yang harus mereka lakukan adalah, meraih gelar sebanyak mungkin bersama Messi sebelum ia memutuskan gantung sepatu,” tandas Puyol.