Lionel Messi Menang Gugatan Lawan Perusahaan Sepeda

Football5star.com, Indonesia – Perusahaan sepeda asa Spanyol, Massi harus gigit jari karena kalah di kasus perdata melawan bintang Barcelona, Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu memenangkan gugatan hukum terkait merk dagang.

Dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Jumat (18/9/2020), perusahaan sepeda asal Spanyol untuk menggugat merk dagang Messi karena merasa memiliki kesamaan dan akan membingungkan pelanggan.

Messi sendiri sudah mendaftarkan nama belakangnya sebagai merk dagang untuk pakain olahraga pada 2011. Menurut pengadilan tinggi Uni Eropa dalam keputusannya menyebut bahwa reputasi Messi adalah faktor yang relevan dalam membedakan antara merk si pemain dengan perusahaan sepeda tersebut.

Perusahaan sepeda asal Spanyol itu sendiri yang awalnya menggugat merk pakaian olahraga Messi ke kantor kekayaan intelektual Uni Eropa. Namun gugatan tersebut ditolak. Mereka pun kemudian membawa kasus ini ke pengadilan tinggi Uni Eropa.

“Tuan Messi adalah publik figure yang dikenal dan dapat dilihat di televisi secara teratur atau bahkan di radio. Jadi tidak mungkin bakal ada kebingungan di antara dua nama ini” bunyi keputusan pengadilan tinggi Uni Eropa.

Messi sendiri menurut Forbes masih menjadi pemain sepak bola terkaya di dunia dengan kekayaan total 126 juta dollar atau setara Rp 1,8 triliun.

Kekayaan tersebut bersumber dari dua sektor yaitu gajinya di Barca yang berjumlah 92 juta dolar (atau setara dengan Rp1,3 triliun) dan beberapa produk yang bekerjasama dengannya sebesar 34 juta dollar (atau setara dengan Rp 505 miliar).

Sedangkan di posisi kedua ada nama bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dengan total kekayaan sebesar 117 juta dollar atau setara Rp 1,7 triliun.

BarcelonaEntertainmentLionel Messi