Messi Pemain Barcelona Tersukses di LaLiga

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Barcelona meraih gelar LaLiga musim ini jadi catatan tersendiri untuk Lionel Messi. Kini, pemain kelahiran Rosario tersebut mengoleks 10 gelar liga atas namanya pribadi.

Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak untuk seorang pemain Barcelona. Hanya Paco Gente (Real Madrid) yang meraih gelar lebih banyak yakni dengan 12 kali. Sementara Messi baru bisa menyamai prestasi Paco Gente yang meraih 10 gelar.

Gelar liga perdana yang ia raih adalah di musim debutnya pada 2004/05. Semusim berselang, ia kembali membantu timnya jadi yang terbaik di kompetisi domestik. Hingga musim ini, dirinya hanya gagal meraih gelar pada 2007/08, 2011/12, dan 2016/17 (Real Madrid), serta 2013/14 (Atletico Madrid).

Pemain sekelas Xavi Hernandez dan Andres Iniesta saja tidak mampu meraih trofi LaLiga sebanyak La Pulga. Duet lini tengah timnas Spanyol di Piala Dunia 2010 tersebut masing-masing mengantongi delapan dan sembilan gelar liga atas nama pribadi.

Soal rekor lain, Messi tak kalah mentereng. Hingga kini dirinya masih dinobatkan sebagai pemain tersubur sepanjang sejarah liga. Ada catatan 417 gol yang ia kemas untuk Barcelona sejak memulai debutnya saat menghadapi Espanyol.

Jumlah yang masih jauh lebih banyak dibandingkan dengan legenda-legenda lain di sepak bola Spanyol. Cristiano Ronaldo pun hanya mampu membuntuti di posisi kedua dengan 311 gol. Legenda seperti Telmo Zarra bahkan β€œhanya” mampu mengumpulkan 250 gol sepanjang kariernya di LaLIga.

Comments
Loading...