Dembele Dikartu Merah karena Kendala Bahasa

Football5star.com, Indonesia – Polemik kartu merah Ousmane Dembele belum selesai. Baru-baru ini, terungkap fakta bahwa pemain asal Prancis tersebut diusir wasit karena kesalahpahaman. Ia mendapatak kartu merah pada menit ke-88 saat menjamu Sevilla di Camp Nou, Senin (7/10) lalu.

Keterbatasan bahasa yang menyebabkan mantan pemain Borussia Dortmund itu diganjar kartu merah. Kapten Barcelona, Lionel Messi, mencoba untuk menjelaskan hal itu kepada Mateu Lahoz, yang bertindak sebagai wasit. Namun, pengadil 42 tahun tersebut sudah terlanjur mengusir Dembele.

“Dia tidak tahu bagaimana mengungkapkannya dalam bahasa Spanyol. Dia punya keterbatasan soal itu,” ucap Messi seperti yang dilaporkan Sport Englihs. Namun, Lahoz bersikeras apa yang diucapkan Dembele menyalahi aturan. “Anda mendengarnya sendiri,” katanya kepada Messi.

@FCBarcelona

Dembele baru dua musim bergabung bersama Barcelona. Ia didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017 dengan biaya 125 juta euro. Keterbatasan bahasa dinilai masih menjadi salah satu masalah utamanya beradaptasi di Catalonia.

Meski harus kehilangan Dembele pada pertandingan itu, Barcelona tetap menutup laga dengan gemilang. Sevilla berhasil dikalahkan empat gol tanpa balas. Hasil yang membuat anak asuh Ernesto Valverde saat ini nangkring di peringkat kedua klasemen, menempel ketat Real Madrid di puncak.

Setelah bertandang ke markas Eibar pada 19 Oktober mendatang, Barcelona sudah harus melakoni laga penting. Barca dijadwalkan menjamu Real Madrid di Camp Nou, lima hari setelahnya.