Lionel Messi Patahkan Satu Rekor Cristiano Ronaldo di LaLiga

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi mematahkan rekor hat-trick terbanyak di LaLiga yang sebelumnya dipegang bersama Cristiano Ronaldo. Hal itu dilakukan saat Barcelona menang 5-2 atas Real Mallorca, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

Pada laga yang menjadi ajang unjuk gigi Trio MSG itu, Lionel Messi mencetak hat-trick ke-35 sepanjang kiprahnya di LaLiga. Dia menaklukkan kiper Manolo Reina pada menit ke-17, 41, dan 83. Semuanya dilakukan dengan tendangan kaki kiri mautnya.

Untuk musim ini, itu merupakan trigol kedua Lionel Messi. Sebelumnya, dia juga tiga kali menjebol gawang lawan saat menghadapi Celta Vigo pada jornada ke-13. Hat-trick-nya saat itu berasal dari bola mati. Satu gol dari eksekusi penalti, dua gol dari eksekusi tendangan bebas.

Menilik performa La Pulga yang tetap memikat saat ini, sangat mungkin hat-trick-nya akan terus bertambah. Sudah barang tentu, tidak mungkin lagi bagi Cristiano Ronaldo untuk bersaing karena sudah pindah ke Juventus pada musim lalu.

Megabintang asal Argentina itu mencetak hat-trick pertamanya di LaLiga pada El Clasico yang berlangsung di Stadion Camp Nou musim 2006-07. Saat itu, tiga golnya dalam laga yang berakhir 3-3 itu dilesakkan dengan kaki kiri. Itu merupakan satu-satunya laga berhias trigol La Pulga yang tak berbuah kemenangan.

Deretan 35 hat-trick Lionel Messi di LaLiga dibuat ke gawang 19 klub. Espanyol, Deportivo La Coruna, Osasuna, dan Valencia adalah korban favoritnya. Keempat klub itu sama-sama telah tiga kali dipecundangi La Pulga dengan trigolnya.

Comments
Loading...