Lionel Messi Pendam Satu Kekecewaan Gara-Gara Pandemi

Football5Star.com, Indonesia – Pandemi Virus Corona telah menghentikan kompetisi-kompetisi sepak bola di dunia. Beberapa ajang besar yang dijadwalkan bergulir pada musim panas pun digeser. Salah satunya Copa America yang sedianya digelar di Argentina dan Kolombia. Hal itu membuat Lionel Messi kecewa.

Setelah tahun lalu membawa timnas Argentina ke semifinal Copa America di Brasil, Lionel Messi sangat bergairah menatap Copa America 2020. Dia merasa yakin La Albiceleste akan meraup sukses. Apalagi, ajang sepak bola akbar di Amerika Selatan itu digelar di negerinya.

“Copa akan jadi jadi event besar bagiku tahun ini. Aku begitu bergairah untuk kembali bermain di sana,” ujar Lionel Messi seperti dikutip Football5Star.com dari TNT Sports.

Conmebol telah memastikan gelaran Copa America digeser dari 2020 ke 2021 karena pandemi Virus Corona.
forbes.com

Meskipun demikian, Messi tetap dapat memahami dan memaklumi pergeseran jadwal ajang dua tahunan tersebut. Bagaimanapun, aspek kesehatan di tengah pandemi Virus Corona yang berlarut-larut tetaplah hal utama.

“Penundaan Copa America adalah kekecewaan besar. Namun, itu sesuatu yang normal dan putusan paling logis,” kata Messi lagi. “Sungguh sulit ketika aku tahu tentang penundaan itu, tapi aku memahami sepenuhnya.”

Boleh jadi, kekecewaan itu datang karena penundaan itu membuat Lionel Messi harus menunggu setahun lebih lama lagi untuk membawa timnas Argentina berprestasi. Sudah bukan rahasia, pemain berjuluk La Pulga itu memang sudah sangat gatal membawa La Albiceleste berjaya.

Memberikan trofi bagi timnas Argentina memang jadi semacam pekerjaan rumah yang belum juga tertuntaskan bagi Messi. Sejauh ini, prestasi terbaiknya hanyalah membawa La Albiceleste lolos ke final Piala Dunia 2014, Copa America 2015 dan 2016.

Akan tetapi, malang bagi Lionel Messi, tiga final itu berujung kekalahan menyesakkan. Di final Piala Dunia 2014, timnas Argentina kalah 0-1 dari timnas Jerman oleh gol pada perpanjangan waktu. Adapun pada dua final Copa America, mereka ditaklukkan timnas Cile lewat drama adu penalti.