Lionel Messi Rampok Gelar Ballon d’Or dari Sadio Mane

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Chelsea asal Prancis, Demba Ba menyebut bahwa gelar Ballon d’Or 2019 seharusnya menjadi miliki pemain Liverpool, Sadio Mane. Menurut Demba Ba, gelar itu tidak seharusnya diberikan kepada Lionel Messi.

Menurut Demba Ba, Messi hanya merampok gelar yang seharusnya bisa dimiliki oleh Mane. Jika bicara statistik kata Demba Ba, Mane memang layak untuk meraih gelar tersebut.

Negara Asia Ini Justru Pilih Alexander-Arnold untuk Raih Ballon d'Or
getty images

“Sekarang jika kita bicara statistik, saya yakin Mane memiliki statistik individu dan kolektif yang bisa membuatnya meraih gelar Ballon d’Or,” kata Demba Ba seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Jumat (17/1/2020).

“Saya selalu mengatakan bahwa ada yang menukar statistik Mane pada tahun lalu dengan Messi. Tak heran jika Messi masih memenangkan gelar itu meski mencetak gol yang lebih sedikit,” tambahnya.

Menurut Demba Ba, gelar Ballon d’Or yang diraih Messi merupakan pembohongan publik. Karena faktanya, Mane pada tahun lalu kata Demba Ba mampu meraih gelar Liga Champiosn dan Piala Super Eropa.

“Fakta bahwa Mane memberikan banyak gelar untuk Liverpool pada tahun lalu dan dia menyelesaikan Liga Inggris sebagai pencetak gol terbanyak. Gelar itu sungguh gila,” tambahnya.