Lionel Messi Samai Rekor Kemenangan Iker Casillas di Liga Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi kembali mencatatkan rekor di Liga Spanyol. Kini, ia menyamai pencapaian yang pernah ditorehkan Iker Casillas.

Lionel Messi kembali bisa tampil impresif saat Barcelona menuai kemenangan 2-0 atas Espanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (30/3/2019) waktu setempat. Bahkan, dua gol kemenangan tim berjulukan Blaugrana tersebut diciptakan megabintang asal Argentina itu.

Di pertandingan ini Barcelona sebenarnya mengalami kesulitan khususnya di babak pertama. Namun, begitu memasuki menit ke-71 Messi berhasil membongkar kokohnya benteng pertahanan Espanyol. Ia juga bisa kembali mencatatkan namanya di papan skor satu menit sebelum laga mencapai waktu normal babak kedua.

Lionel Messi Barcelona

Tambahan dua gol membuat Messi musim ini sudah mengoleksi 29 gol di La Liga. Ia juga menjadi kandidat utama pemenang El Pichichi atau pencetak gol terbanyak musim ini.

Namun, kemenangan atas Espanyol juga membuatnya bisa membuat rekor baru bersama Blaugrana. Berdasarkan data yang diperoleh Football5star.com dari Opta, Messi sudah memenangi 334 pertandingan sepanjang perjalanan kariernya di La Liga.

Jumlah tersebut membuatnya bisa menyamai pencapaian yang lebih dulu diciptakan Iker Casillas. Ya, keduanya sekarang merupakan pemain dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam sejarah La Liga.

Namun, Messi jelas masih punya banyak peluang untuk melewati catatan Casillas karena masih aktif bermain di La Liga. Bahkan, bukan tidak mungkin rekornya nanti akan semakin menjauh dan sulit dipecahkan pemain-pemain generasi berikutnya.

Comments are closed.