Lionel Messi Sempat Berencana Tinggalkan Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Bintang Barcelona, Lionel Messi, mengatakan bahwa dirinya sempat memiliki rencana untuk hengkang dari Azulgrana karena beberapa faktor. Keinginan tersebut ada pada tahun 2013 dan 2014 di tengah-tengah invetigasi pengadilan Spanyol terkait tuduhan penggelapan pajak dari Messi.

Ya, Messi memang sempat menjadi sorotan karena diduga melakukan penggelapan pajak selama beberapa tahun. Pada akhirnya, pengadilan Spanyol akhirnya memberikan vonis bersalah kepada Messi dengan hukuman penjara dua tahun yang ditangguhkan.

“Ada beberapa waktu dimana saya merasa sangat lelah karena ada kejadian yang kurang mengenakkah. Terutama di tahun 2013 dan 2014 ketika saya memiliki masalah dengan pengadilan Spanyol,” ujar Lionel Messi dikutip dari Blacher Reports.

Lionel Messi - Barcelona - Yahoo Sports
Yahoo Sports

“Hal terbaik ketika itu adalah, anak-anak saya masih kecil dan mereka belum mengerti apapun. Ketika itu, saya ingin pergi bukan karena saya tak betah di Barcelona. Tapi, karena adanya investigasi yang sedang berlangsung,” beber Messi menambahkan.

Kontrak Messi bersama Barcelona sendiri akan habis pada tahun 2021 mendatang. Hingga kini, pihak Azulgrana belum memberikan perpanjangan kontrak kepada Messi. Ia pun sudah beberapa kali mengungkapkan niatnya untuk bermain bersama klub Argentina, Newell’s Old Boys sebelum karier profesionalnya usai.

Namun, keinginan tersebut nampaknya belum bisa menjadi kenyataan. Pasalnya Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, siap mempertahankan Messi di Camp Nou dan memberikannya kontrak baru dalam waktu dekat.

Comments
Loading...