Lionel Messi Siap Kembali Saat Barcelona Lawan Dortmund

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi kemungkinan akan kembali bermain untuk Barcelona pada matchday I Liga Champions, tengah pekan ini, saat melawat ke kandang Borussia Dortmund. Sempat absen karena cedera otot betis, La Pulga sudah terlihat berlatih bersama skuat El Barca pada Minggu (16/9/2019).

Lionel Messi belum memperkuat Barcelona sepanjang musim ini. Cedera otot betis membuat kapten timnas Argentina itu hanya jadi penonton dalam empat laga yang telah dilakoni pada ajang LaLiga. Namun, kini dia dikabarkan sudah dalam kondisi fit untuk laga lawan Dortmund.

fcbarcelona.com

Kondisi pemain berjuluk La Pulga itu sebenarnya sudah membaik sejak beberapa hari lalu. Namun, pelatih Ernesto Valverde belum mau mengambil risiko besar. Dia tetap menyimpan sang megabintang ketika El Barca menang 5-2 atas Valencia, akhir pekan lalu.

Kemungkinan Lionel Messi kembali pada lawatan ke kandang Dortmund adalah kabar bagus bagi Barcelona. Bagaimanapun, La Pulga adalah tulang punggung skuat Valverde. Tanpa dia, El Barca kerap mentok, terutama di kandang lawan.

Musim ini, Barcelona belum mampu meraih kemenangan di kandang lawan. Pada pekan pertama, mereka takluk 0-1 dari Athletic Bilbao gara-gara gol spektakuler Aritz Aduriz jelang laga usai. Dua pekan kemudian, El Barca hanya imbang 2-2 di kandang Osasuna.

Lionel Messi pun punya rekor apik menghadapi klub-klub Jerman. Dalam 11 pertandingan melawan klub-klub Jerman, dia mampu mengemas 14 gol. Di kandang lawan, El Barca tak pernah kalah kala La Pulga mencetak gol. Dalam tiga laga tandang berhias golnya, hanya satu yang berakhir imbang.

BarcelonaBorussia DortmundLiga ChampionsLionel Messi