Lionel Messi Sudah Juara Piala Dunia Jika Dilatih Carlos Bilardo

Football5Star.com, Indonesia – Hanya ada satu cela yang dimiliki Lionel Messi dan membedakannya dari Diego Maradona. Dia belum mampu memberikan gelar juara, khususnya di Piala Dunia. Menurut Jose Basualdo, hal itu tak akan terjadi andai timnas Argentina ditangani Carlos Bilardo.

Jose Basualdo adalah rekan setim Diego Maradona saat timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 1986. Begitu pula saat La Albiceleste jadi runner-up pada gelaran berikutnya di Italia. Pada dua kesempatan itu, Carlos Bilardo adalah sosok pelatih yang menangani Maradona cs. Prestasi itu tak mampu diulangi pada era Lionel Messi.

Carlos Bilardo diyakini Jose Basualdo bisa membawa Lionel Messi juara Piala Dunia bersama timnas Argentina.
tn.com.ar

Dalam pandangan Basualdo, Bilardo adalah sosok pelatih terbaik yang pernah menangani dirinya. Kualitas Bilardo dinilai lebih baik dari Carlos Bianchi. Dia pun yakin Lionel Messi akan juara Piala Dunia andai pelatih legendaris itu yang menanganinya di timnas Argentina.

“Bilardo lebih baik dari Bianchi. Soal taktik, dia itu yang terbaik. Dia adalah yang terbaik untuk mengajari para pemain,” ujar Jose Basualdo kepada Boca de Seleccion seperti dikutip Football5Star.com dari Infobae.

Basualdo yang kini berumur 54 tahun lantas mengaitkan sang pelatih legendaris dengan timnas Argentina. Secara khusus, dia membandingkan La Albiceleste zamannya dengan sekarang yang sama-sama dihuni pemain istimewa, yakni Maradona dan Lionel Messi.

“Dia membawa Argentina juara dan runner-up Piala Dunia. Itu genius. benar bahwa kami saat itu punya pemain terbaik dunia (Maradona). Namun, sekarang pun kami punya pemain terbaik dunia tapi tak juara. Bersama Bilardo, Messi pasti sudah menjadi juara Piala Dunia,” urai Jose Basualdo lagi.

Lionel Messi akan mengarungi Piala Dunia kelima dalam kariernya apabila timnas Argentina lolos ke putaran final Qatar 2022. Dia sudah membela La Albiceleste sejak Piala Dunia 2006. Prestasi terbaiknya adalah runner-up pada 2014. Dalam laga final, Argentina yang dikapteninya kalah 0-1 dari timnas Jerman.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More