Messi: Tak Ada Paksaan Untuk Bertahan di Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona akan habis kurang dari dua tahun lagi. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda sodoran perpanjangan kontrak dari manajemen klub kepada sang pemain.

Kendati demikian, Messi tidak terlalu mempermasalahkannya. Fokusnya saat ini adalah membantu Barcelona meraih trofi-trofi yang sudah ditargetkan sejak awal musim. Salah satunya adalah membawa pulang trofi Liga Champions yang sudah empat tahun menghilang.

Soal kontrak, Messi mengisyaratkan tidak akan bertahan selamanya di Barcelona. Menurutnya, ia juga perlu kebebasan dalam memilih klub mana yang ingin ia bela. Tidak seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Lionel Messi - Barcelona - Yahoo Sports
yahoosports

“Sempat ada pembicaraan soal kontrak seumur hidup seperti yang dilakukan Xavi dan Iniesta. Aku tidak ingin yang seperti itu. Aku tidak nyaman jika ada kontrak yang justru mengekangku. Tidak ada paksaan untuk terus bertahan di sini jika aku tidak bahagia,” katanya kepada Marca.

“Selama aku di sini, yang aku inginkan adalah meraih semua target, bukan karena kontrak. Itu sebabnya aku tidak suka jika ada yang bilang Barcelona akan mengikatku seumur hidup,” lanjut pemain asal Argentina tersebut.

Musim ini, cedera sempat menggangu konsistensi Messi. Ia harus absen dalam beberapa pertandingan yang menyebabkan penampilan Barcelona menurun. Namun, perlahan tapi pasti anak asuh Ernesto Valverde mulai merangkak naik ke papan atas klasemen.

Comments
Loading...