Lionel Messi Tak Berani Menatap Saat Pemain Ini Gabung Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi mengungapkan sebuah fakta mengejutkan. Dia mengaku tak berani menatap mata Thierry Henry yang bergabung dengan Barcelona pada 2007. La Pulga merasa sangat kagum terhadap striker asal Prancis itu.

Saat bergabung dengan Barcelona, Thierry Henry menyandang status sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Dia merupakan striker terbesar Arsenal. Bukan hanya itu, eks pemain AS Monaco itu juga pencetak assist ulung di Premier League. Sementara itu, Lionel Messi baru saja meniti karier profesionalnya.

“Hari pertama dia datang di ruang ganti, aku tak berani menatap matanya,” ujar Lionel Messi mengisahkan perjumpaan pertamanya dengan Thierry Henry sebagai rekan setim di Barcelona seperti dikutip Football5Star.com dari L’Equipe.

Lionel Messi dan Thierry Henry tiga musim berkolaborasi di Barcelona
fcbarcelonanoticias.com

Messi menambahkan, “Aku tahu segala yang telah diraihnya di Inggris. Dia sudah memiliki citra demikian kuat, lalu tiba-tiba saja kami berada dalam satu tim. Aku merasa sangat kagum terhadap Henry.”

Seiring perjalanan waktu, justru Henry yang kemudian terkesima melihat La Pulga. Seperti berkali-kali diungkapkan, Henry sangat takjub oleh kemampuan luar biasa megabintang asal Argentina tersebut.

Bagi Henry, Messi adalah makhluk asing atau manusia yang tak biasa. Saking takjub, mantan pemain timnas Prancis itu sempat berujar, “Kadang saya bertanya-tanya apakah Messi itu manusia?”

Lionel Messi dan Thierry Henry berkolaborasi di Barcelona selama tiga musim. Pada kurun waktu itu, tujuh gelar sukses digapai El Barca. Di antaranya, dua kali juara LaLiga dan sekali juara Liga Champions.