Lionel Messi Tak Peduli Soal Komentar Orang

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi tidak terlalu peduli dengan beragam komentar tentang dirinya. Termasuk soal hal-hal negatif dan membandingkannya dengan pemain-pemain lain.

Lionel Messi merupakan sosok yang mampu menjelma sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Bahkan, hingga berusia 32 tahun, status tersebut masih lekat dengannya.

Predikat pemain terbaik dan mampu menggapai banyak sukses besar bersama Barcelona, membuatnya kerap mendapat pujian sekaligus kritikan. Namun, salah satu hal paling sering terjadi adalah komentar banyak orang yang membandingkan Messi dengan pemain hebat lainnya semisal Cristiano Ronaldo atau Zlatan Ibrahimovic.

Lionel Messi dan Ronaldo disebut Arsene Wenger masih jauh di atas Raheem Sterling pada saat ini.
businessinsider.com

Kendati demikian, megabintang asal Argentina itu sepertinya enggan ambil pusing soal komentar orang mengenai dirinya. Messi menegaskan bahwa ia akan lebih tertarik soal kepentingan tim baik di Barcelona mau pun timnas Argentina.

“Saya lebih memilih untuk membiarkan orang berbicara soal saya. Saya sadar diri, tahu apa yang dilakukan dan masih bisa memberikan apa. Namun, saya menyimpannya untuk diri sendiri,” kata Lionel Messi seperti dikutip Football5star.com dari Gazzetta dello Sport, Kamis (17/10/2019).

“Saya membiarkan orang berkomentar. Saya tidak suka berbicara tentang diri sendiri. Saya lebih memilih untuk memikirkan kepentingan kolektif,” ucap Messi.

Meski sudah berusia lebih dari 30 tahun, Messi masih mampu memenangi penghargaan pemain terbaik FIFA 2019. Ya, ketajamannya bersama Barcelona membuatnya bisa mengalahkan dua pesaing lain, yakni Ronaldo dan Virgil van Dijk.

Comments
Loading...