Lionel Messi Terancam Absen Lawan Mallorca

Football5star.com, Indonesia – Barcelona terancam tak bisa menurunkan Lionel Messi pada pertandingan Liga Spanyol di markas Mallorca pada Minggu (14/6) mendatang. Messi terancam absen karena dikabarkan mengalami cedera sobek otot pada kaki kanannya.

Cedera ini dialami Messi ketika mengikuti sesi latihan pada Selasa (2/6) lalu. Barcelona pun langsung melakukan MRI Scan untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialami sang megabintang.

Tak hanya itu, Messi juga absen dari sesi latihan pada Rabu (3/6). Menurut pernyataan Barcelona, Messi tak mengikuti sesi latihan pada Rabu lalu agar tak memperparah cedera yang sudah ia derita.

Lionel Messi - Mallorca - Barcelona - @fcbarcelona
twitter.com/fcbarcelona

Cedera ini biasanya akan membutuhkan waktu sekitar 10 hari untuk bisa dipulihkan. Faktor ini pun membuat Messi diprediksi tak akan tampil pada partai melawan Mallorca nanti.

Dalam lima pekan setelah laga melawan Mallorca, Barcelona akan melakoni 11 pertandingan Liga Spanyol. Selain itu, jadwal pertandingan padat selama lima pekan selepas partai melawan Mallorca juga membuat Barcelona ogah mengambil resiko menurunkan Messi.

Namun, Blaugrana tak perlu terlalu bermuram durja akan cedera yang dialami Messi. Pasalnya, mereka sudah bisa menurunkan Luis Suarez yang kini sudah pulih pasca mengalami cedera lutut para awal 2020 lalu.

Musim ini, Lionel Messi memang sempat beberapa kali absen karena cedera. Pada awal musim 2019-20 lalu, Messi harus menepi selama dua bulan karena mengalami masalah otot.