Lionel Messi Terpilih sebagai Atlet Terbaik Argentina Dekade Ini

Football5Star.com, Indonesia – Prestasi demi prestasi terus ditorehkan Lionel Messi. Sabtu (13/2/2021), megabintang Barcelona itu dinobatkan sebagai atlet terbaik Argentina dekade ini. Penghargaan itu didapatkan dari Yayanan Konex.

Penobatan Messi sebagai atlet terbaik Argentina dekade ini diumumkan oleh Presiden Yayasan Konex, Luis Ovsejevich, dan ketua dewan juri, Emanuel Ginobili. Ginobili adalah penerima angerah serupa untuk periode dekade sebelumnya.

Dalam pemilihan kali ini, Messi mengalahkan 99 olahragawan lain dari berbagai cabang. Beberapa di antaranya termasuk nama tenar. Sebut saja Juan Roman Riquelme, Diego Simeone, petenis Juan Martin Del Potro, dan pebasket Luis Scola.

Dari cabang sepak bola, selain Messi ada 11 sosok lain yang masuk nominasi. Mereka adalah Sergio Aguero, Angel Di Maria, Gonzalo Higuain, Javier Mascherano, Diego Milito, Leonardo Ponzio, Riquelme, Maximiliano Rodriguez, Jose Sand, Marcelo Gallardo, dan Simeone. Dua nama terakhir dalam kapasitas sebagai pelatih.

Ini merupakan edisi kelima pemilihan atlet terbaik Argentina dekade ini yang dilakukan Yayasan Konex. Sebalum Messi pada dekade ini, baru sekali pesepak bola jadi yang terbaik. Dia adalah Diego Armando Maradona yang terpilih sebagai atlet terbaik Argentina untuk dekade 1990.

Adapun tiga pemenang lainnya selalu berasal dari luar sepak bola. Untuk dekade 1980, sosok yang dinobatkan sebagai atlet terbaik Argentina dekade ini adalah pebalap F1 Juan Manuel Fangio. Lalu, petenis Gabriela Sabatini terpilih untuk dekade 2000, sedangkan Ginobili untuk dekade 2010.

Messi Samai Xavi di LaLiga

Sehari berselang dari penobatan sebagai atlet terbaik Argentina dalam satu dekade terakhir, Lionel Messi menorehkan prestasi lain. Tampil saat Barcelona menjamu Deportivo Alaves di Camp Nou pada lanjutan kompetisi LaLiga, dia menyamai rekor Xavi Hernandez.

Penampilan pada laga Barcelona vs Alaves adalah yang ke-505 bagi Messi di LaLiga. Setelah Xavi, La Pulga jadi pemain kedua yang mengoleksi jumlah penampilan tersebut bersama Barcelona. Dia pun kini berada di kelompok 10-besar pemain dengan penampilan terbanyak di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Spanyol tersebut.

Meskipun demikian, Lionel Messi masih terpaut jauh dari pemegang rekor yang juga pernah membela Barcelona, Andoni Zubizarreta. Sepanjang kariernya, kiper legendaris timnas Spanyol itu tampil sebanyak 622 kali bersama tiga klub di LaLiga.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More