Lionel Messi Ungkap Alasan Tak Ngotot Tinggalkan Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi dan manajemen Barcelona sempat bersitegang pada musim panas lalu. Gara-garanya, La Pulga mengirimkan burofax yang isinya meminta dilepas oleh El Barca. Meskipun demikian, pada akhirnya, megabintang Argentina itu bertahan dan tak memperpanjang masalah.

Messi mengaku bisa saja membawa perseteruan kala itu ke ranah hukum alias ke muka pengadilan. Namun, dia tak memilih langkah itu. Sebabnya, dia terlalu mencintai Barcelona dan tak ingin merusak hubungan yang telah terjalin apik sedemikian lama.

Bagi Messi, andai harus pergi dari Barcelona, itu harus dilakukan secara baik-baik, bukan dengan perselisihan. Secara khusus, dia menghindari perseteruan karena suatu saat ingin kembali ke Camp Nou.

“Aku tak tahu apakah aku akan pergi. Namun, jika itu terjadi, aku ingin pergi dengan cara sebaik mungkin dan dapat kembali ke klub ini pada masa mendatang,” urai Lionel Messi kepada La Sexta seperti dikutip Football5Star.com dari Infobae.

Lalu, apakah Messi akan kembali ke Camp Nou suatu saat nanti sebagai pelatih? Ternyata tidak. “Aku belum tahu apa yang akan dilakukan saat pensiun. Namun, itu pasti tetap berkaitan dengan sepak bola meskipun aku tak melihat diriku sebagai pelatih. Mungkin jadi direktur olahraga, coba membawa pemain-pemain terbaik ke klub tempatku berada,” ujar dia.

Messi Berutang Banyak kepada Barcelona

Lionel Messi kian terikat dengan Barcelona karena anak-anaknya juga lahir di kota itu.
lanacion.com.ar

Sikap Lionel Messi yang selalu menjaga hubungan baik dengan Barcelona juga tak terlepas dari satu fakta. Dia berutang banyak kepada klub kebanggaan masyarakat Catalunya itu. La Pulga tak memungkiri hal tersebut. Baginya, El Barca sudah jadi bagian tak terpisahkan dari kehidupannya.

“Aku merasakan segalanya tentang seragam ini. Barca adalah hidupku. Aku telah berada di sini sejak berumur13 tahun. Aku lebih lama hidup di Barcelona ketimbang di Argentina dan klub ini memberiku semuanya sebagai pribadi,” urai Messi lagi.

Lebih lanjut, Lionel Messi mengungkapkan jalinan cinta antara dirinya dengan El Barca. “Aku punya rasa cinta ini karena semua hal yang kualami sejak datang ke sini. Anak-anakku pun lahir di sini,” kata dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More