Lionel Messi Hanya Urutan Kedua Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Walaupun Lionel Messi memenangkan 6 Ballon d’or, dan menjadi top skor sepanjang sejarah Blaugrana, Messi cuma jadi pemain terbaik kedua di Barcelona. Setidaknya itu menurut situs Ranker.

Dalam situs tersebut, Messi dikalahkan oleh legenda Argentina lainnya Diego Maradona. Padahal secara prestasi klub, Messi sangat unggul jauh dari Maradona.

Diego Maradona hanya bermain di Barcelona selama dua musim (1982-1984) dan hanya menjuarai Copa Del Rey dan Piala Super Spanyol. Maradona sendiri sebenarnya sering menderita cedera pada saat dia bermain di Barca

Selain Lionel Messi, pemain yang saat ini masih menjadi pemain Barcelona dan masuk kedalam top 10 adalah Gerard Pique dan Luis Suarez.

Lionel Messi Hanya Menjadi Pemain Terbaik Kedua di Barcelona 2
FC Barcelona

Dibelakang Messi ada Ronaldinho dan legenda besar Belanda, Johan Cruyff. Ronaldinho sendiri membawa Barcelona menjuarai La Liga dua kali dan Liga Champions satu kali. Dia juga berhasil mendapatkan Ballon d’or pada tahun 2005.

Johan Cruyff sendiri lebih terkenal di Barcelona pada saat menjadi pelatih. Sebagai pemain Cruyff hanya membawa Barcelona meraih juara La Liga dan Copa del Rey sekali.

Andres Iniesta, Xavi dan Carles Puyol berada pada posisi 5, 6, 7. Dan legenda Brasil, Ronaldo berada pada posisi ke-8.

Berikut daftar lengkapnya:

  1. Diego Maradona
  2. Lionel Messi
  3. Ronaldinho
  4. Johan Cruyff
  5. Andres Iniesta
  6. Xavi
  7. Carles Puyol
  8. Ronaldo
  9. Gerard Pique
  10. Luis Suarez
  11. Neymar
  12. Dani Alves
  13. Sergio Busquets
  14. Samuel Eto’o
  15. Rivaldo
  16. David Villa
  17. Ronald Koeman
  18. Romario
  19. Hristo Stochkov
  20. Victor Valdes