Scaloni Berharap Menang di Laga Pamungkas

Football5star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional Argentina, Lionel Scaloni, sadar betul posisi timnya sekarang ada di lubang jarum. Sudah dua pertandingan Copa America 2019 dilewati tanpa kemenangan. Kalah di laga perdana dan ditahan Paraguay 1-1 pada laga terkini.

Scaloni menegaskan, tidak ada jalan lain selain memenangi pertandingan pamungkas melawan Qatar. Maklum, saat ini Argentina ada di dasar klasemen grup dengan baru mengantongi satu angka. Sementara Paraguay, ada di posisi kedua dengan dua poin.

Lionel Messi mencetak gol dari titik penalti dalam laga Argentina vs Paraguay pada lanjutan fase grup Copa America 2019.

Posisi puncak saat ini menjadi milik Kolombia yang sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Artinya, Albiceleste harus melampaui perolehan poin Paraguay di posisi kedua jika ingin bertahan lebih lama di turnamen ini.

“Kami harus menang pada pertandingan terakhir. Babak pertama tidak berjalan bagus untuk kami. Kami tidak bisa mengontrol kedalaman tim di atas lapangan. Gol pertama tim lawan lahir dari peluang pertama. Pada momen itu, kami terasa lepas kendali,” katanya usai pertandingan dalam konferensi pers.

“Pertandingan ini kami jadikan pelajaran untuk bisa memperbaiki penampilan di laga selanjutnya. Jika ada hal positif, akan kami pertahankan dan yang negatif tentu dibuang. Kami harus tetap semangat menatap pertandingan terakhir,” katanya melanjutkan.

Sebagai tim pengoleksi gelar Copa America terbanyak kedua, Argentina sudah lama sekali absen angkat piala. Terakhir kali mereka menjadi yang terbaik di ajang ini adalah pada 1993 silam.

Comments
Loading...